Better You

7 Asupan Untuk Otak Sehat

  by: Redaksi       14/4/2015
  • Baru saja sampai ke kantor tiba-tiba Anda mengaduh karena lupa membawa handphone? Cosmo tahu kejadian seperti ini memang kadang terjadi, dan kadang Anda hanya mengira itu sebuah kelalaian. But, actually, bisa saja karena asupan otak yang kurang baik, ladies. Coba perbanyak konsumsi makanan berikut untuk meningkatkan memori otak Anda.

     

    Kacang Walnut



    Dalam kacang-kacang terdapat berbagai nutrisi yang baik untuk otak. Namun yang memiliki nutrisi anti-inflammatory adalah kacang walnut. Nutrisi tersebut nantinya akan melancarkan darah ke otak yang sekaligus memperbanyak oksigen di otak.

    Olive Oil

    Guess what, otak Anda pun dapat menua! Nah, mengonsumsi hidangan yang mengandung olive oil dapat memperlambat penuaan otak karena adanya monounsaturated fats.

    Berries

    Seperti yang Cosmo lansir dari sebuah penelitian di Amerika, buah jenis berry seperti stroberi dan blueberry dapat membantu otak Anda untuk lebih fokus dan meningkatkan kemampuan memori.

    Ikan Sarden



    Asupan lain yang dapat meningkatkan kemampuan memori otak Anda adalah ikan. Tapi tidak semua ikan lho. Anda harus memilih ikan yang memiliki lemak asam dan omega-3 seperti ikan sarden.

    Bayam

    Banyak orang yang sering mengabaikan sayur dalam menu makanan karena rasanya yang kurang tasty. Saran Cosmo justru perbanyaklah makan bayam yang mengandung antioksidan tinggi dapat melindungi Anda dari cognitive decline (menurunnya kemampuan nalar).

    Buah Bit

    Seperti kacang-kacangan, buah bit juga dapat melancarkan peredaran darah ke otak, lho. Ya, rasanya memang agak aneh.. tapi untuk otak sehat, kenapa tidak?

    Bawang Putih

    Tidak mau kan terserang kanker otak? Karenanya, perbanyaklah makan bawang putih. Berdasarkan American Cancer Society, dalam bawang putih terdapat komponen organo-sulfur yang dapat membunuh sel glioblastoma (salah satu tipe sel tumor). (Aulia Mediska/VP/Image: various)

    tags: 7, asupan, untuk, otak, sehat, health