Beauty

Hindari 3 Kombinasi Skincare Ini!

  by: Ainjia Phioltia Paat       19/4/2015
  • Skincare layering memang bisa membuat perubahan pada kulit wajah jadi terlihat lebih cepat dan nyata. Tapi jangan sampai asal saat hendak mengaplikasikan 1 produk dengan produk lainnya. Berikut daftar kandungan di dalam skincare yang harus Anda hindari pemakaiannya secara bersamaan.

    1. Beta/alpha hydroxy acid (seperti salicylic, glycolic dan lactic) dengan retinoid. Menggabungkan kedua bahan exfoliating ini bisa membuat kulit jadi super merah dan mengelupas. Jika Anda tetap ingin menggunakan keduanya, boleh saja, asal dilakukan bergantian pada pagi dan malam hari.

    2. Benzoyl peroxide dengan retinoid. Nah, jika Anda mengombinasikan kedua bahan ini, mungkin memang tidak akan terjadi reaksi iritasi yang menyebabkan kemerahan, tapi waktu Anda akan terbuang percuma. Mengapa? Karena kedua bahan ini diciptakan untuk saling menetralkan satu sama lain.



    3. Vitamin C dengan beta/alpha hydroxy acids. Kombinasi ini akan membuat pH dari vitamin C menjadi tidak stabil, sehingga sifat antioksidannya tidak akan bekerja efektif untuk kulit. Tetapi, jika Anda sekarang menggunakan serum yang mengandung salicylic ataupun glycolic acid, coba pilih serum antioksidan yang mengandung bahan lebih natural seperti misalnya teh hijau atau resveratrol.



    (A. Joharman/AP/Image: various)