Beauty

Minyak Natural untuk Kulit dan Rambut Sehat

  by: Ainjia Phioltia Paat       20/4/2015
  • Tak hanya dipakai untuk memasak, bermacam jenis minyak berikut juga dipakai untuk kecantikan karena kandungannya yang kaya akan vitamin dan asam lemak. Pastikan Anda membeli minyak dengan sertifikasi organik, cosmetic grade, dan cold pressed agar terjaga kualitasnya. Mau coba menambah natural oil dalam skincare regime Anda? Intip natural oil favorit Cosmo berikut.

    1. Extra Virgin Olive Oil
    Anda pasti tidak asing dengan minyak yang satu ini. Sudah banyak produk perawatan tubuh yang bahannya mengandung olive oil. Kandungan vitamin E dalam minyak ini sangat cocok untuk mengembalikan kelembapan pada kulit dan rambut yang kering. Gunakan teratur seminggu sekali sebelum tidur pada kulit kepala dan cuci rambut esok paginya. Untuk kulit kering, campurkan minyak zaitun pada lotion favorit Anda dan gunakan teratur 2 kali sendiri. Selamat tinggal kulit dan rambut kering!

    2. Rosehip Oil
    Diekstrak dari biji semak mawar liar yang banyak tumbuh di selatan Andes, Afrika Selatan dan Eropa, rosehip oil sudah menjadi rahasia kecantikan dari berabad-abad yang lalu karena kandungan omega-3, omega-6 dan tretinoinnya. Dalam satu interview dengan model cantik asal Australia, Miranda Kerr menyebutkan ia selalu menggunakan rosehip oil saat malam hari sebelum tidur karena manfaatnya yang ajaib. Beberapa manfaat rosehip oil untuk kecantikan diantaranya menyamarkan kerutan, melembapkan wajah, menghilangkan bekas stretch mark,dan meratakan warna kulit. Amazing!



    3. Castor Oil dan Coconut Oil
    Duo minyak ini akan membuat rambut Anda tebal dan sehat jika digunakan teratur. Tidak hanya rambut, tapi alis dan bulu mata pun dapat tambah tebal dengan kombinasi dua minyak ini. Campur minyak dalam container kecil dengan rasio 1:1 dan gunakan spoolie untuk mengaplikasikan minyak ke bulumata dan alis tiap malam hari sebelum tidur. Goodbye falsies!



    4. Argan Oil
    Kaya dengan kandungan vitamin E, omega-3, dan antioksidan, minyak ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki kulit dan rambut kusam serta kering. Penggunaan argan oil secara teratur dapat mengembalikan keelastisan kulit, mengurangi kerutan, dan pembentukan kolagen alami pada kulit.

    5. Avocado Oil
    Cocok bagi Anda yang memilliki kulit kering, sensitif, dan iritasi, minyak yang tinggi dengan kandungan vitamin E dan asam lemak omega-3 membantu mengurangi peradangan dan memperbaiki sel kulit. (Marine Widya/AP/Image: various)