Beauty

6 Kesalahan Saat Berdandan yang Kerap Dilakukan!

  by: Ainjia Phioltia Paat       22/4/2015
  • Tujuan makeup diciptakan adalah untuk mengoreksi kekurangan wajah dan menyempurnakan tampilan Anda. Tapi jika tidak diaplikasikan secara benar, justru akan berdampak sebaliknya! Apakah Anda termasuk salah satu orang yang kerap melakukan kesalahan berikut?

    1. Malas memakai primer
    Padahal sesuai namanya, primer adalah pokok dari riasan karena mampu membuatnya tahan lama sehingga Anda tak perlu pusing lagi untuk touch-up!

    2. Menggunakan bedak di seluruh muka
    Bubuhkan bedak hanya pada area-area yang paling membutuhkan saja, seperti contohnya lingkaran hitam di bawah mata ataupun daerah T (hidung dan dahi).



    3. Mengocok maskara
    Ladies, memasukkan tongkat maskara Anda dengan cara mengocoknya hanya akan menggumpalkan formula dan membuat bulu mata terlihat kurang cantik. Jika ingin mengambil cairannya, cara yang benar ialah dengan mengikuti arah tutup ulirnya seperti akan menutup kemasan. Kemudian, putar lagi dan maskara pun siap dikenakan!

    4. Jarang mengganti foundation
    Faktanya, rata-rata orang memiliki kulit yang cenderung lebih gelap pada musim panas. Jadi, sesuaikan warna alas bedak sesuai pergantian musim apabila tak ingin riasan Anda nampak seperti topeng!



    5. Blusher yang terlalu tebal
    Jangan sampai Anda dikira badut karena pemerah pipi yang berlebihan. Pulaskan blusher hanya di tulangan yang muncul saat Anda tersenyum, kemudian baurkan ke arah pelipis secara merata dengan menggunakan kuas.

    6. Memakai eyeshadow setelah concealer
    Saat mengenakan pemulas mata yang berbentuk palet, bubuknya seringkali berjatuhan dan membuat area di bawah mata menjadi kotor dan tak sedap dipandang. Jadi, bubuhkan concealer hanya setelah Anda selesai merias mata! (Melur Pinilih/AP/Image: Depositphotos)