Love & Sex

5 Faktor yang Dapat Buat Pria Merasa Tidak Tangguh

  by: Redaksi       25/4/2015
  • Bagi pria, penting untuk menjadi seseorang yang tangguh – atau paling tidak terlihat tangguh. Yes dear, mereka selalu ingin tampil kuat di depan Anda sebagai pasangannya. Tapi, maksud hati untuk mendorongnya menjadi seseorang yang lebih baik, wanita justru sering melakukan hal-hal di bawah ini yang dapat mematahkan rasa percaya dirinya dan membuat pria merasa tidak tangguh. Ouch!

    Memotong Kalimat

    Memotong kalimat pasangan saat sedang berbicara santai atau bahkan berdebat bukan kebiasaan yang baik, dear. Hal ini dapat membuatnya tidak percaya diri untuk dapat membela dirinya sendiri di depan Anda. Sama seperti wanita, pria juga ingin didengarkan oleh pasangannya. Biasakan diri untuk memberikan dia kesempatan ketika menyampaikan pendapatnya. Tidak hanya itu, si dia juga akan merasa lebih dihargai ketika Anda mendengarkannya.

    Mengejek Gaji

    Pria, secara sadar maupun tidak, merasa sebagai seseorang yang harus menyediakan kebutuhan finansial dalam hubungan. Anda mungkin adalah wanita independen yang sudah sukses dan memiliki gaji lebih dibandingkan si dia. Namun, bukan berarti Anda boleh menjadikan gajinya sebagai bahan bercanda, bahkan mengejeknya. Alih-alih membuatnya merasa terpacu untuk mendapatkan karier yang lebih baik, si dia mungkin akan merasa stres. Membicarakan secara negatif tentang gajinya hanya akan membuatnya merasa rendah dan gagal.

    Membicarakan Kekurangannya di Tempat Umum



    Berbicara tentang kelemahan pria di depan keluarga atau teman-teman adalah “resep” ampuh untuk memancing amarahnya. Mengeluhkan sifat buruk pasangan di tempat umum hanya akan membuatnya menjauhi Anda. Tidak masalah jika Anda ingin membahas tentang kekurangan yang dia miliki. Namun sepertinya pria akan lebih memilih untuk membicarakannya secara pribadi. Dengan begitu, pasangan akan merasa nyaman dan mau membuka diri kepada Anda.

    Mengkritik Prestasinya

    Well, siapa yang tidak sedih dan kecewa ketika prestasi yang diraih justru menuai kritik dari pasangan. Prestasi yang dia raih mungkin hal yang kecil dan tidak sempurna, tetapi bisa jadi prestasi itu berharga untuknya, misalnya seseimple saat tim futsalnya memenangkan kejuaraan antar divisi. Lebih baik puji dia dan katakan rasa bangga Anda daripada berkomentar negatif tentang prestasinya. Hal ini juga dapat membuat hubungan kian dekat dan mesra.

    Menggoda Pria Lain



    Sudah memiliki pasangan namun masih menggoda pria lain? Please deh! Bukannya Anda tidak boleh bersikap ramah, tetapi tidak perlu sampai mengucapkan kalimat seksi ke pria lain sepanjang malam, kan? Menggoda pria lain hanya akan membuat pasangan merasa tidak jantan. Sebaliknya, memberikan atensi penuh kepada pasangan di saat banyak pria yang mengincar Anda justru akan mendorong sisi maskulinitas si dia. (Hana Devarianti / VP / Image: doc. 4774344sean / iStock / Thinkstock)