Lifestyle

5 Hal yang Harus Dilakukan Saat Pergi Berlibur

  by: Adya Azka       25/4/2015
  • Yeay! Hari ini Anda akan pergi berlibur? Eits, tunggu dulu. Sebelum beranjak keluar rumah, ada baiknya Anda melakukan lima hal berikut ini.

    Cek Cuaca

    Cari tahu cuaca di destinasi liburan Anda. Pastikan sunblock atau payung tidak tertinggal ya dear. Selain itu, mengetahui prakiraan cuaca di kota tujuan juga memudahkan Anda untuk mengatur perjalanan wisata kali ini. Selain itu cek juga cuaca di kota tempat Anda tinggal, jika cuaca cenderung hujan maka ada baiknya Anda pergi lebih awal ke bandara.



    Isi Ulang Baterai Gadget

    Pastikan semua baterai gadget Anda sudah terisi penuh. Jangan sampai Anda dibuat mati kutu saat menunggu pesawat karena smartphone kesayangan kehabisan daya.

    Cek Keadaan Lalu Lintas

    Jangan berleha-leha saat Anda akan pergi berlibur. Lebih baik segera cek keadaan lalu lintas di jalan-jalan yang akan Anda lalui. Siapa tahu ada acara penting hari ini yang menyebabkan jalanan lebih macet atau justru dialihkan. Dengan begitu, Anda bisa mengantisipasinya dan segera mencari solusi.



    Dokumentasikan Barang Bawaan

    Ambil kamera dan foto setiap barang bawaan Anda beserta dokumen lengkap. Lho buat apa? Ternyata kamera tidak hanya digunakan untuk bersenang-senang saja, dear. Foto-foto ini bisa menjadi bekal jika Anda berada dalam keadaan darurat. Jika tas Anda rusak karena ulah tangan jahil misalnya, Anda jadi punya bukti kan? Begitu juga jika dokumen perjalanan Anda hilang, tentu akan lebih mudah mengurusnya jika Anda punya salinannya.

    Matikan Listrik di Rumah

    Terakhir, sebelum beranjak pergi dari rumah, pastikan Anda sudah mencabut semua kabel listrik tak terpakai di rumah. Jangan lupa juga untuk mematikan lampu yang tidak terpakai. Hal sederhana ini penting dilakukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, apalagi jika Anda berencana menghabiskan waktu liburan yang cukup panjang. (Adhia Azka/VP/Image: various)