Better You

5 Kebiasaan yang Dapat Menyebabkan Masalah Pada Miss Cheerful

  by: Redaksi       25/4/2015
  • Sebagai organ tubuh wanita yang paling sensitif, Miss Cheerful membutuhkan perawatan yang ekstra. Jika kesehatannya tidak terjaga dengan baik, mudah untuk timbul berbagai masalah yang dapat mengganggu kegiatan sehari-hari. Namun, secara tidak sadar, kebiasaan Andalah yang menjadi penyebab dari masalah tersebut. Ladies, mulai sekarang sebaiknya berhenti melakukan hal-hal di bawah ini pada Miss Cheerful!

    Tidak Segera Ganti Baju Setelah Olahraga

    Anda memang membutuhkan istirahat setelah melakukan sesi olahraga yang menguras keringat. Akan tetapi, jangan melakukannya dengan mengenakan baju yang telah dipakai untuk berlari 5 kilometer. Menurut Mary Jane Minkin, MD, profesor klinis ahli ginekolog di Yale School of Medicine, keringat akan memacu pertumbuhan bakteri dan membuat mikroba baik pada Miss Cheerful tidak seimbang. Yup, keringat adalah “nutrisi” terbaik bagi bakteri penyebab infeksi dan jamur pada Miss Cheerful.



    Bersepeda Tanpa Celana Bike Padding

    Apakah Miss Cheerful mati rasa atau bahkan nyeri saat bersepeda? Ini terjadi karena Anda tidak menggunakan celana khusus bersepeda yang memiliki padding, atau yang biasa dikenal dengan celana bike padding. Duduk di saddle sepeda tanpa perlindungan khusus dapat menekan saraf dan pembuluh darah daerah sekitar Miss Cheerful. Penelitian di Yale University mengatakan hal tersebut akan berujung pada berkurangnya sensasi genital pada wanita.

    Meneteskan Whipped Cream dan Coklat

    Tidak ada yang salah dengan menjadi “es krim” si dia. Hanya saja, pastikan Anda tidak diteteskan whipped cream dan coklat terlalu dekat dengan area Miss Cheerful. Kandungan gula yang terdapat pada makanan tersebut dapat membuat pH Miss Cheerful menjadi tidak seimbang, sehingga mudah terjadi infeksi atau jamur pada area sensitif Anda.



    Tidak Membersihkan dengan Sabun Khusus

    Sebaiknya Anda berhenti membersihkan Miss Cheerful dengan sabun mandi. Sabun mandi cenderung memiliki bahan kimia keras yang dapat membuat kulit Miss Cheerful iritasi. Mary Jane Minkin, MD mengatakan Anda harus menggunakan sabun khusus yang lembut dan tidak mengandung pewarna ataupun parfum. Ia juga menyarakan untuk tidak terlalu sering membersihkan Miss Cheerful. Satu kali dalam sehari dan setelah berolahraga sudah dapat membuat Miss Cheerful lebih sehat.

    Lubrikasi dengan Baby Oil

    Melubrikasi Miss Cheerful dengan baby oil atau produk berbahan dasar minyak lainnya adalah ide buruk, dear. Karena konsistensinya yang lebih tebal, produk ini sulit dibersihkan sehingga mereka dapat terjebak dan mengundang bakteri masuk ke Miss Cheerful. Sebaiknya gunakan produk yang memiliki bahan dasar air atau silikon untuk mencegah masalah infeksi yang ditimbulkan bakteri. (Hana Devarianti/IR/Image: various)