Beauty

6 Makanan Sehat untuk Kulit Cantik!

  by: Ainjia Phioltia Paat       26/4/2015
  • Kulit indah tak hanya bisa didapatkan dari skincare, namun juga dari diet yang sehat. Berikut daftar superfoods yang dapat Anda tambahkan di daftar belanja nanti untuk menjaga kulit sehat dan indah dari dalam! (Marine Widya/AP/Image: various)


    1. Kacang Kenari

    Tidak semua kacang-kacangan menyebabkan jerawat pada kulit lho, kacang kenari yang kaya dengan omega-3 dan vitamin B justru akan menguatkan sel kulit Anda agar penyerapan kelembapannya maksimal. You can eat walnuts without guilty feeling!


    2. Kefir

    Pembiakan simbiosi ragi dan bakteri ini dapat diolah menjadi minuman probiotik yang tak hanya baik untuk kesehatan pencernaan, namun juga baik bagi kesehatan kulit Anda! Kandungan antioksidan alami dan alpha hydroxy acid nya akan membantu regenerasi kulit. Studi juga menyebutkan rajin mengkonsumsi kefir dapat membuat kulit terlihat lebih muda, mencegah jerawat, dan menghilangkan kerutan. Yay to kefir!





    3. Dark Cohocolate

    Tidak hanya yummy, namun dark chocolate juga baik untuk kesehatan kulit Anda. Cocoa flavanols yang terdapat dalam coklat kaya dengan antioksidan alami yang akan membantu melembapkan dan memperbaiki sirkulasi pada kulit.


    4. Salmon

    Kandungan omega-3 yang tinggi pada daging ikansalmon akan membuat kulit Anda kenyal, elastis, dan halus jika teratur dikonsumsi. Salmon juga mengandung selenium untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari. Dipanggang, diolah menjadi sushi atau salmon sautee, hmm.. Cosmo loves it!


    5. Chia Seeds

    Vitamin E, omega-3, dan serat adalah beberapa nutrisi yang terkandung dalam chia seeds. Vitamin E dalam biji chia mengatasi kerutan dan peradangan di kulit. Omega-3 nya akan menghilangkan jerawat dan menghaluskan kulit Anda serta memperbaiki metabolisme kulit dan rambut. Campurkan satu sendok teh biji chia ke dalam morning smoothies Anda dan rasakan manfaatnya.




    6. Labu

    Labu kaya dengan beta karoten yang mengandung oksigen untuk menangkis efek buruk dari sinar UV dan polusi. Jika dimakan dengan jumlah yang seimbang, beta karoten bisa membuat kulit Anda jadi glowing! So sexy!