Lifestyle

Negara Paling Aman untuk Para Solo Traveler

  by: Redaksi       26/4/2015
  • Banyak yang mengatakan solo traveling adalah cara terbaik untuk melihat dunia. Traveling sendirian memang akan menjadi petualangan seru bagi Anda. Namun, masalah keamanan sering kali menjadi penghambat untuk melakukannya. Jangan khawatir, ladies! Berikut adalah daftar negara yang aman untuk Anda jelajahi sendirian. (Hana Devarianti/IR/Image: various)


    Islandia

    Negara dengan julukan “The Land of Fire and Ice” ini adalah negara paling aman bagi para solo traveler. Islandia sangat mudah dan nyaman untuk dijelajahi sendiri, terutama di ibu kotanya yaitu Reykjavik. Reykjavik terkenal dengan musik dan wisata malam sehingga tidak sulit untuk bertemu penduduk setempat dan sesama pelancong. Bagi yang menyukai wisata alam, Anda dapat mencoba spa geothermal yang berasal dari panas bumi di Blue Lagoon atau naik kuda Icelandic di beberapa daerah yang memiliki medan paling berat di bumi.


    Negara Skandinavia

    Anda yang menyukai seni sangat cocok berkunjung ke negara Skandinavia, yaitu Norwegia, Swedia, dan Denmark. Ketiga negara tersebut memiliki bangunan bersejarah dengan arsitektur yang indah. Selain itu, negara-negara ini juga cocok bagi para solo traveler. Norwegia dan Denmark menduduki peringkat pertama dan kedua sebagai negara paling bahagia di dunia.




    Jepang

    Sushi, bunga sakura, dan Gunung Fuji hanya sebagian kecil alasan untuk berkunjung ke Jepang. Negara ini menawarkan berbagai tempat wisata yang indah, mulai dari wisata keliling ibu kota Tokyo hingga menikmati pemandian air panas tradisional di Kyoto. Sempatkan pula berkunjung ke Osaka yang menjadi kota teraman ke-2 di dunia.


     New Zealand

    Penggemar film trilogi The Lord of The Rings dan The Hobbit pasti sudah tidak asing lagi dengan negara ini. New Zealand adalah negara yang menjadi lokasi dari film karya Peter Jackson tersebut. Para pelancong mengunjungi negara ini untuk melihat keindahan alamnya yang luar biasa. New Zealand juga cocok bagi solo traveler. Penduduk negara ini terkenal sangat ramah dan berpikiran terbuka.


    Chili

    Ingin mengunjungi daerah Amerika Selatan? Chili adalah pilihannya. Chili kini menjadi negara paling makmur dan stabil di Amerika Selatan. Daya tarik utama bagi para wisatawan adalah tempat-tempat keindahan alam yang menakjubkan. Anda juga dapat mengunjungi Pulau Paskah yang jaraknya 3.515 km sebelah barat Chili. Di sana Anda dapat berkunjung ke Rapa Nui National Park yang menjadi salah satu UNESCO World Heritage Site. Taman nasional ini memiliki peninggalan sejarah bangsa Rapa Nui berupa patung-patung besar atau Moai yang dibangun 1200 tahun lalu.