Career

Tanda-Tanda Anda Terjebak Zona Nyaman

  by: Adya Azka       29/4/2015
  • Zona ini memang benar-benar bisa membuat Anda terbuai. Namun selain dapat menghindarkan Anda dari beragam risiko, terus-terusan berada di zona ini juga dapat menghindarkan Anda dari kesuksesan lho. Coba cek, jika tanda-tanda berikut ada dalam diri Anda bisa jadi Anda sedang terjebak dalam zona nyaman.

    Kebosanan
    Setiap hari Anda merasa hidup sangat monoton, yang dikerjakan hanyalah hal yang sama setiap hari. bayangkan jika sudah 12 tahun bekerja membuat pembukuan? Pasti hal tersebut sudah menjadi rutinitas. Karena itu, Anda harus bisa mengukur seberapa jauh keahlian yang terasah selama bekerja. Kalau sudah lama bekerja dan tidak ada tantangan baru, itulah comfort zone.

    Lebih Lambat
    Bisa jadi Anda adalah seseorang yang terlalu santai. Rekan kerja sudah mencapai target bahkan melebihi target, namun Anda belum juga mencapai apa-apa. Ingat ladies, santai memang diperlukan untuk melepas stres. Namun, jika Anda tidak mencapai apa-apa pada pekerjaan, ada yang salah dalam langkah kerja Anda. Dan mungkin saja itu berarti Anda hidup pada zona paling nyaman.



    Iri Pada Orang Lain
    Sebenarnya jika Anda mau jujur pada diri sendiri, hal yang satu ini adalah tanda bahwa Anda belum maksimal. Jika Anda sudah mencapai target yang ditetapkan, Cosmo yakin Anda akan mendapatkan kepuasan batin. Setiap orang mempunyai kesempatan yang sama untuk berkarya namun tidak semuanya menggunakan kesempatan tersebut.



    Career Stuck
    Pada fase ini, Anda sudah beberapa kali naik jabatan hingga menduduki jabatan paling tinggi. Biasanya usia karier sudah mencapai 10 tahun ke atas. Dari staff biasa, supervisor, manajer, sampai CEO. Di sini Anda harus memikirkan langkah baru untuk karier Anda. Tidak selalu harus berpindah ke perusahaan atau bidang lain, mungkin bisa berupa ide-ide atau inovasi baru. (Nissia Paramitha/Adhia Azka/IR/Image: various)

    tags: karier, zona, nyaman