Better You

5 Asupan untuk Detoks Instan

  by: Adya Azka       29/4/2015
  • Ladies, coba dihitung, dalam minggu ini sudah berapa cangkir kopi yang Anda minum? Berapa banyak junk food yang disantap? Hati dan ginjal lama-kelamaan juga tidak akan tahan jika “diserang” terus menerus. Yuk, permudah kerja mereka dengan makanan berikut ini!

    Teh Putih
    Semua teh memang kebanyakan memiliki manfaat yang baik bagi tubuh, tapi teh putih memiliki khasiat yang baik untuk pencernaan. Sebuah penelitian di jurnal Nutrition and Metabolism menunjukkan bahwa teh bermanfaat untuk mempercepat proses penghancuran lemak serta menghambat proses pembentukan sel-sel lemak.

    Kacang Almond
    Masih merasa hangover setelah cocktail party bersama the girls? Cobalah untuk mengonsumsi kacang almond. Menurut penelitian Journal of the National Cancer Insitute, almond sangat baik untuk kinerja hati, bahkan mengurangi risiko kanker hati lebih rendah dibanding yang tidak mengkonsumsi. Wah, camilan sehat nih!



    Curcumin
    Terlalu banyak mengonsumsi makanan berminyak akan mengakibatkan peradangan yang disebabkan oleh iritasi pada tenggorokan. Untuk mengobatinya, Anda bisa memakan curcumin yang terkandung pada kari. Curcumin pada kari ini bisa memberikan efek anti inflamasi yang sedang Anda derita.



    Asparagus
    Suka menikmati sup asparagus? Ternyata asparagus memiliki khasiat yang sangat baik untuk mengurangi efek hangover. Selain itu penelitan yang dilakukan dalam Journal of Food Science menemukan bahwa asparagus mengandung asam amino dan mineral yang bisa melindungi perut dari racun.

    Perasan Lemon
    Air lemon kaya akan anti-oksidan dan sangat baik untuk pencernaan karena menstimulasi enzim-enzim yang berfungsi utnuk menghilangkan racun. Rutinlah meminum perasan lemon setiap hari dan rasakan manfaatnya untuk kesehatan Anda, dear! ( Eunike Freskanta Bukit / SW / Image:Dok. Cosmo)