Career

Film-Film yang Wajib Ditonton Wanita Karier

  by: Adya Azka       30/4/2015
  • Untuk mencapai kesuksesan dalam karier, tidak melulu harus belajar melalui buku ataupun mendengar para ahli. Anda bahkan bisa mengambil pelajaran karier yang berharga dari kutipan-kutipan film berikut ini.

    Erin Brockovich (2000)
    Learning by doing,” kalimat inilah yang ingin diajarkan Erin Brockovich (Julia Roberts). Sebagai seorang orang tua tunggal dengan tiga anak dan hanya memiliki kemampuan terbatas, Erin mampu membuktikan jika usaha yang dilakukan dengan sungguh-sungguh bisa membawanya ke puncak karier.

    Legally Blonde (2001)
    Meski awalnya hanya mengikuti sang kekasih untuk belajar hukum di Harvard Law School, pada akhirnya ia justru berjuang dengan sungguh-sungguh untuk mendapatkan hasil terbaik. Meskipun memiliki penampilannya “berbeda” dengan pengacara-pengacara lainnya, Reese Witherspoon membuktikan jika ilmu dan kemampuan yang ia miliki patut diperhitungkan.



    The Devil Wears Prada (2006)
    Tekanan dari rekan kerja atau atasan di kantor membuat Anda ciut? Hmm... tunggu sampai Anda melihat semangat Andrea (Anne Hathaway) ketika bekerja di majalah fashion ternama, Runway. Meskipun ia terjun ke dalam pekerjaan yang bukan dunianya, namun ia tidak menyerah. Bahkan ia terus belajar untuk lebih memahami dunia tempatnya bekerja. Dan saat tekanan dari rekan kerja datang, hal tersebut dijadikan motivasi agar dirinya bekerja lebih baik lagi.



    Up in the Air (2009)
    Film ini akan mengajarkan Anda untuk menjadi seorang wanita karier yang ambisius dan memiliki beragam inovasi yang dapat mengubah budaya kerja di kantor. Karakter Natalie Keener (Anna Kendrick) disuguhkan secara apik dalam film ini. (Adhia Azka/VP/Image: various)

    tags: film, ajar, karier, kerja