Better You

Ini Manfaat Berhenti Makan Fast Food

  by: Hana A. Devarianti       20/4/2016
  • Ternyata berhenti atau paling tidak mengurangi konsumsi fast food bukan hanya sekadar menjaga berat badan, lho. Manfaat lainnya yang ada di bawah ini akan membuat Anda berpikir dua kali sebelum menyantap burger favorit. Simak!

     

    Mengurangi Sakit Kepala



    Mengonsumsi fast food bisa menjadi penyebab dari sakit kepala Anda. Makanan olahan menggunakan MSG, nitrat, dan nitrit dapat menimbulkan rasa sakit pada kepala. Bahkan, mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan tersebut dapat memicu sakit kepala dalam waktu 20 menit!

     

    Tidur Lebih Nyenyak

    Mengomsumsi camilan sebelum tidur ternyata dapat menganggu waktu tidur. Karbohidrat olahan seperti kue, pretzel, dan es krim bisa membuat gula darah melonjak sehingga Anda sering terbangun di tengah malam. Hal yang sama pun akan terjadi saat Anda mengonsumsi makanan yang mengandung natrium, seperti keripik kentang dan snack mixes.

     



    Pencernaan Sehat

    Fast food kemungkinan besar adalah penyebab dari masalah pencernaan Anda. Kandungan yang terdapat pada fast food dapat menimbulkan berbagai masalah pada perut, mulai dari perut kembung, diare, hingga sembelit. Fast food juga menjadi alasan Anda mudah merasa lapar karena nutrisi yang terdapat di dalamnya tidak dapat memenuhi nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

     

    Kulit Berkilau

    Gula dan karbohidrat olahan adalah musuh terbesar kulit. Kedua bahan yang terdapat pada fast food tersebut dapat membuat kulit meradang dan memicu jerawat muncul. Bahkan, mengonsumsi fast food dapat membuat kulit berbintik dan keriput. Oh no! (Hana Devarianti/SS/Image: outnow.ch)