Better You

8 Masalah Yang Dihadapi Wanita Rambut Pendek

  by: Silvya Winny       21/4/2016
  • Masa-masa baru keluar dari salon adalah masa terindah mereka yang berpotongan pixie cut. Tapi begitu menginjak satu bulan setengah, di sinilah kesabaran Anda mulai diuji. Rata-rata mereka yang berambut pendek akan mulai mengeluhkan beberapa hal ini. Hmm, sebelum beranjak ke salon untuk memangkas rambut dengan drastis, sebaiknya Anda baca dulu artikel ini.

    1. Baru sadar kalau payudara Anda terlihat 10x lebih besar dari biasanya karena rambut Anda sudah tidak lagi mengakalinya. Memang ini bukan masalah besar. Tapi ada saatnya Anda ingin menutupi bentuk the girls yang meluap itu dengan rambut. Kalau Anda sudah membabat habis semuanya, ya sudah... tunggu saja.

    2. Perlu bersabar saat ada sisa rambut yang jatuh ketika menguncir rambut di gym dan... terkena keringat Anda. Arghh! Tidak semua rambut bisa terambil sempurna waktu menguncir rambut pendek Anda. Sabar ya :) Di sinilah kesabaran Anda mulai diuji.



    3. Rambut akan terlihat binatang bebek yang baru saja ke luar dari air saat selesai mandi. Waktu awal potong Anda terlihat bangga bak seorang Jennifer Lawrence yang baru selesai mandi. Tapi ketika Anda mulai bosan, pasti Anda akan menilai diri sendiri seperti seseorang yang baru mandi hujan a.k.a lepek!

    4Berusaha sangat keras untuk menguncir rambut, tapi … naahh. Akan ada masa Anda menatap di depan kaca berharap rambut segera tumbuh panjang, atau paling tidak berharap bisa menguncir rambut. Sayangnya itu baru akan terjadi setelah 3 bulan lagi.

    5. Suka atau tidak, topi adalah teman baru Anda nanti. Sayangnya, Anda juga tak bisa sembarang pilih topi. Sebagai contoh, kalau memilih pakai beanies, kecil kemungkinan ada bagian rambut yang terlihat. Hmm, maksud Cosmo, (coba bayangkan) Anda akan terlihat seperti orang botak.



    6. Oh dear, besar kemungkinan Anda akan “putus hubungan” dengan kaca untuk sementara waktu. Karena jika ada kesempatan melihat diri sendiri (rambut Anda) di kaca, Anda pasti dihantui rasa sesal.

    7Gara potongan rambut yang mulai mengecewakan dan makin terlihat boyish, Anda berusaha keras sekarang untuk terlihat girlie. Itu termasuk dengan menggunakan rok selama satu minggu penuh!

    8. Aktivitas tangan mulai bertambah: berusaha menarik-narik rambut supaya membuatnya cepat panjang.  Like, you know it won't, but maybe it will! (Silvya Winny  / VP / Image:  Shutterstock / Click Photos)