Better You

Mau Menjadi Lebih Produktif? Begini Caranya!

  by: Hana A. Devarianti       25/4/2016
  • Sebagai seorang wanita yang fun dan fearless, Anda pasti ingin produktif dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Ternyata menjadi sosok tersebut bukanlah hal yang sulit. Ini cara mudah dari Cosmo!

     

    Buat To-Do List di Pagi Hari



    Cosmo tahu pagi hari adalah waktu paling sibuk Anda. Namun, menyisihkan waktu lima menit saja untuk membuat to-do list adalah hal yang penting. Kegiatan ini dapat membuat otak Anda fokus dan siap menghadapi hari.

     

    Berhenti Multitasking

    Anda mungkin berpikir multitasking dapat menyelesaikan pekerjaan lebih cepat. Salah besar, ladies. American Psychological Association justru menemukan fakta bahwa multitasking dapat mengurangi produktivitas hingga 40%. Jadi, lebih baik kerjakan satu per satu to-do list Anda.

     

    Olahraga



    Selain menjaga berat badan, olahraga juga memiliki manfaat bagi produktivitas. Menurut Charles H. Hillman, Ph.D., profesor bidang kinesionlogy dan kesehatan masyarakat di University of Illinois, olahraga dapat meningkatkan kewaspadaan, memori, akurasi, serta mempercepat proses informasi di otak.

     

    Take a Break

    Bekerja terus-menerus juga bukan ide yang baik, lho. Anda butuh istirahat dan me-recharge energi untuk tetap produktif. Coba untuk berhenti sejenak di sela-sela pekerjaan dan lakukan kegiatan yang membuat tubuh relaks. Psst, ini juga membantu Anda terhindar dari stres!

     

    Katakan “Tidak”

    Tidak selamanya menjadi yes-person, seseorang yang selalu mengatakan “Ya", adalah hal yang baik. Terkadang kebiasaan tersebut malah membuat Anda kewalahan sehingga tidak dapat menyelesaikan pekerjaan. Sebaliknya, belajar memahami kemampuan diri dan mengatakan “Tidak” dapat meningkatkan produktivitas Anda. (Hana Devarianti/VP/Image: Alliance/shutterstock/clickphotos)