Lifestyle

9 Tempat yang Wajib Dikunjungi di Edinburgh, Skotlandia

  by: Redaksi       27/4/2016
  • Awal April lalu, Senior Editor Cosmo, Vidi Prima melakukan solo traveling ke Edinburgh, Skotlandia. Jatuh cinta dengan kota kecil tersebut, ia memberikan referensi 9 tempat yang wajib dikunjungi ketika Anda hendak pergi berlibur ke negeri kelahiran Sean Connery dan Shirley Manson (Garbage) tersebut - dan semuanya Instagram-worthy!

     

    1. Scottish National Gallery



    Anda akan dibuat terpana dengan koleksi lukisan yang ada di galeri seni ini. Terletak di tengah-tengah kota Edinburgh, bangunan neo-classical yang telah dibuka sejak tahun 1859 ini didesain oleh William Henry Playfair. Yang mengagumkan, galeri ini jadi "rumah" untuk banyak koleksi seni nasional Skotlandia, termasuk koleksi seni dari era Renaissance hingga awal abad ke-20. Mind-blowing!

     

    2. Camera Obscura

    Camera Obscura and World of Illusions memang sangat touristy, tapi Anda WAJIB bertandang ke sini, apalagi jika Anda pecinta fotografi dan seni. Ditemukan oleh entrepreneur Maria Theresa Short tahun 1835, letak bagunan ini sangat dekat dengan Edinburgh Castle. Di sini Anda akan banyak menemukan ilusi optikal, permainan warna dan pencahayan, puzzles, mirror maze, hingga vortex tunnel. Sangat colorful jika Anda ingin mengunduhnya di Instagram. Oya, jangan lupa mampir di toko suvenir yang terletak di belakang Camera Obscura Tower. Banyak barang-barang lucu dan menggemaskan yang bisa Anda beli di situ.

     

    (Baca juga artikel: 16 Tempat Hipster di London yang Harus Dikunjungi)

     

    3. St. Giles Cathedral

    Bangunan ini sudah jadi pusat keagamaan di Edinburgh selama hampir 900 tahun. St. Giles Cathedral ini sendiri sudah berdiri sejak abad 14 dan direstorasi di abad 19. Bangunan bersejarah ini dulunya didedikasikan untuk Santo Giles yang menjadi pelindung Edinburgh. Kenapa bangunan ini sangat Instagram-able? Please... lihat saja sendiri bangunannya.

     

    4. The Usher Hall

    Coba cek jadwal di concert hall paling tenar di Edinburgh ini dan tontonlah sesuatu di sana. Terletak di Lothian Road, The Usher Hall sudah menjadi "rumah" bagi banyak konser dan event sejak dibangun tahun 1914.

     

    (Baca juga artikel: Burberry Membuka Kafe Pertamanya Di London)

     

    5. Arthur's Seat



    Jika waktu Anda cukup panjang di Edinburgh, pergilah ke Arthur's Seat, bukit terbesar dari rangkaian tiga bukit di situs geologi paling spesial di Edinburgh, Arthur's Seat Volcano. Seperti bebatuan yang menopang Edinburgh Castle, bukit ini terbentuk dari letusan volcano sekitar 350 juta tahun lalu.

     

    6. Craigmillar Castle

    Bangunan ini adalah salah satu reruntuhan kastil yang masih berdiri tegak sejak dibangun di abad ke-14. Berada sekitar 4.8 km dari pusat kota, rasanya Anda bisa merasakan kembali ke zaman medieval ketika singgah di sini. Atau mungkin membayangkan sedang berada di salah satu scene di film Game of Thrones.

     

    (Baca juga artikel: Kenapa Ratu Inggris Merayakan Ulang Tahunnya 2 Kali?)

     

    7. Edinburgh Castle

    Ini dia bangunan paling ikonik di kota Edinburgh! Kastil yang sangat megah ini berdiri sangat mencolok di ujung kawasan Old Town kota Edinburgh. Yang paling menarik perhatian, Kastil Edinburgh menyimpan banyak kisah mistis di balik bangunan megahnya. Ya, tentu saja karena dulu ada banyak pembunuhan yang telah terjadi di kastil ini, mulai dari hukuman mati hingga berbagai peristiwa kematian yang misterius. Tak heran jika kastil ini termasuk dalam daftar banguan terseram di Skotlandia - dan di seluruh dunia.

     

    8. Princes Street Garden

    Bayangkan: di suatu sore, Anda dan si dia (atau the girls) piknik di taman yang berada di tengah kota dengan pemandangan kastil. Inilah pengalaman yang akan Anda dapatkan ketika singgah di Princes Street Garden (ya, Princes dengan satu "s"). Taman kota ini berada persis di tengah-tengah kota Edinburgh, dikelilingi pusat perbelanjaan Princes Street, Scottish National Gallery, dan (tentu saja) Edinburgh Castle.

     

    (Baca juga artikel: 11 Lokasi Penting The Beatles di Liverpool)

     

    9. Scotch Whisky Experience

    Satu hal yang membuat Skotlandia sangat tenar adalah scotch whisky-nya. Jika Anda tidak sanggup menegaknya, si dia pasti tidak akan menolak. Yup, pengalaman ini biasanya sangat dicari oleh para pria, khususnya penggila whisky. If you want to treat him, then this will be the right attraction. Alamat: 354 Castlehill, Edinburgh EH1 2NE, United Kingdom. (Vidi Prima / SW / Image: doc. iPostnikov / Shutterstock / Click Photos; commons.wikimedia.org; dok. Vidi Prima, dok. Instagram @k2rtm2tticus @aga_to_nie_wypada_ @courtneymr92)