Lifestyle

Review Film: Ada Apa Dengan Cinta 2

  by: Hana A. Devarianti       28/4/2016
  • Siapa sih yang tidak penasaran dengan kelanjutan cerita Cinta dan Rangga dalam film Ada Apa Dengan Cinta yang tayang tahun 2002 silam? Setelah 14 tahun lamanya, para penggemar akhirnya dapat menjawab rasa penasaran tersebut. Yup, lewat film Ada Apa Dengan Cinta 2 yang akan tayang 28 April mendatang penggemar akan dimanjakan oleh tontonan yang berkualitas.

     

    Film dibuka dengan cerita Genk Cinta yang reuni setelah lama tidak berjumpa. Pada reuni tersebut Cinta (Dian Sastrowardoyo), Maura (Titi Kamal), Carmen (Adinia Wirasti), dan Milly (Sissy Priscillia) kemudian memutuskan untuk pergi belibur bersama di Yogyakarta. Pada momen yang sama di New York, sebuah masalah memaksa Rangga (Nicholas Saputra) untuk kembali ke Indonesia, tepatnya ke Yogyakarta. Semesta berbicara sampai akhirnya Cinta dan Rangga memperoleh kesempatan untuk kembali bertemu di kota yang kaya akan seni dan budaya tersebut. Dan pada kesempatan itu pula jawaban akan kisah mereka perlahan-lahan terungkap.



     

    Harus diakui, film pertama Ada Apa Dengan Cinta sudah menjadi bagian dari para penggemar. Hal itu begitu diperhatikan oleh sutradara Riri Riza juga produser dan penulis naskah Mira Lesmana dalam film sekuelnya ini. Sama seperti Anda, karakter yang ada dalam film ini tumbuh. Tidak hanya karakter Cinta dan Rangga itu sendiri, tetapi juga karakter para anggota dari Genk Cinta. Pendewasan karakter ini membuat film jadi semakin menarik. Selain itu, kehadiran beberapa karakter baru juga membuat film berdurasi 2 jam ini menjadi semakin seru.



     

    Ada Apa Dengan Cinta 2 tidak hanya mengantarkan Anda kepada kompleksitas hubungan Cinta dan Rangga dan kekompakan Genk Cinta saja, lho. Anda juga dapat melihat sisi lain dari Yogyakarta, kota yang menjadi sebagian besar setting dari film ini. Well, tentu saja sebuah film yang sayang jika dilewatkan! (Hana Devarianti / SW / Image: DOK. Miles Films)