Lifestyle

Review Film Captain America: Civil War, Ketika Para Superheroes Saling Bertarung

  by: Silvya Winny       27/4/2016
  • Para penggemar film Marvel pasti sudah tak sabar menunggu keluarnya Captain America: Civil War. Apalagi dua karakter superhero baru, Spiderman dan Black Panther, akan tampil perdana di film ini.

     

    Ide untuk film ini diambil dari komik keluaran Marvel berjudul sama, namun Marvel Cinematic Universe mengaku bahwa jalan ceritanya akan sedikit berbeda dengan yang ditawarkan di dalam Marvel Comic Universe.



     

    Film ini mengisahkan kehidupan para anggota Avengers setelah peristiwa yang terjadi di Sokovia dalam Avengers: Age of Ultron. Dengan adanya begitu banyak kerusakan parah yang disebabkan oleh Avengers di New York (The Avengers), Washington D.C. (Captain America: Winter Soldier), serta Sokovia, para pemimpin dari seluruh dunia kemudian mendorong PBB untuk membentuk sebuah sistem pengawasan serta lembaga khusus resmi dari pemerintah untuk mengawasi setiap aksi penyelamatan yang dilakukan oleh Avengers.

     

    Aksi campur tangan pemerintah ini kemudian memecah belah Avengers menjadi dua kubu sama besar – satu kubu oposisi yang dipimpin oleh Captain America/Steve Rogers (Chris Evans) yang berharap bahwa Avengers bisa tetap bergerak secara independen dalam membela kemanusiaan tanpa perlu campur tangan para politisi, serta satu kubu lainnya yang dipimpin oleh Iron Man/Tony Stark (Robert Downey Jr.) yang mendukung keputusan pemerintah dalam memberikan pengawasan.

     



    Captain America kemudian memimpin tim yang terdiri dari Winter Soldier/Bucky Barnes (Sebastian Stan), Falcon/Sam Wilson (Anthony Mackie), Hawkeye/Clint Barton (Jeremy Renner), Wanda Maximoff/Scarlet Witch (Elizabeth Olsen), serta Scott Lang/Ant-Man (Paul Rudd). Di sisi lain, Iron Man akan bergabung dengan Black Widow/Natasha Romanoff (Scarlett Johansson), War Machine/James Rhodes (Don Cheadle), Vision (Paul Bettany), Black Panther/T'Challa (Chadwick Boseman) serta Spiderman/Peter Parker (Tom Holland)

     

    Tak hanya itu, beberapa aktor terbaik juga ikut ambil bagian seperti Agent 13/Sharon Carter (Emily Van Camp), Helmut Zemo (Daniel Bruhl), Crossbones/Brock Rumlow (Frank Grillo), serta Everett Ross (Martin Freeman)

     

    Film franchise ketiga dari saga Captain America ini kembali disutradarai oleh Russo bersaudara (Anthony dan Joe Russo). Tak hanya menyuguhkan banyak aksi, namun alur cerita yang diangkat dalam film ini juga membahas mengenai tanggung jawab para superhero atas tindakan yang mereka lakukan. Kekuatan mereka yang berada di atas rata-rata memang terbukti mampu untuk melindungi kaum manusia, namun di sisi lain kekuatan tersebut juga bisa menjadi ancaman ketika digunakan. Tak hanya itu, cerita dalam film ini juga mengangkat seputar isu politik yang mencerminkan keadaan sesungguhnya di dunia nyata. Dengan gaya penceritaan yang sedikit lebih dewasa, serta humor khas Marvel, film saga ini akan sangat sayang untuk Anda lewatkan. (Alvin Yoga / SW / Image: Dok. Outnow.ch)