Beauty

5 Tips to Sexy Lips

  by: Arinda Christy       28/4/2016
  •  

    Selain mata, bibir jadi daya tarik utama bagi pria saat melihat wanita, apalagi saat bentuknya tampak bervolume. It's an extra point, girlNah, coba deh simak trik Cosmo untuk menciptakan siluet penuh dan menggoda pada bagian wajah yang satu ini! (Arinda Chirsti/Image: Courtesy of L'Oréal Paris)

     





     

    1. Sebelum membentuk bibir jadi lebih bervolume, pastikan untuk merawat tekstur dan warna alaminya dengan baik. Selain melakukan eksfoliasi menggunakan scrub lemon dan gula untuk mengangkat sel kulit mati yang kering, Anda juga bisa mengaplikasikan face oil pada bibir sebelum tidur agar kelembapannya terjadi maksimal. Atau, jika warna bibir Anda kecokelatan, gunakan concealer pada bagian tengah bibir untuk efek warna bibir lebih cerah dan menjadikannya terlihat lebih berisi.
    2. Bingkai bibir Anda dengan lip brush yang telah dioleskan ke lipstik pilihan Anda pada bagian luar bibir atas dan bawah. Hal ini perlu dilakukan karena salah satu kunci untuk membuatnya terlihat lebih bervolume adalah dengan memberi fokus yang baik pada  pembuatan garis bibir bagian atas yang sedikit lebih besar.
    3. Agar efek volume-nya terlihat lebih natural,  hindari aplikasi garis yang terlalu tebal pada bawah bibir. Pastikan juga lip brush Anda memiliki ujung yang runcing untuk mempermudah menggambar outline bibir.
    4. Untuk memberikan ilusi bibir lebih tebal lagi, Anda bisa mengombinasikan warna outline bibir dengan lipstik yang lebih tua, dan bagian dalamnya diisi dengan lipstik senada yang memiliki warna sedikit lebih muda.
    5. Gunakan lipstik yang mampu merefleksikan cahaya dengan tepat pada bibir, tapi tidak terlihat terlalu mengilat. Coba saja aplikasikan lipstik dengan formulasi velvety matte seperti Color Riche Collection Star La Vie En Rose dari L'Oréal Paris. Koleksi yang memiliki 6 warna lipstik terbaru dengan nuansa sheer matte pink  ini terinspirasi dari karakter para brand ambassadors L'Oréal Paris yang juga ikut berperan dalam mengkreasikan warna dari lipstiknya masing-masing. Kini Anda bisa menonjolkan menyesuaikan warna bibir dengan mood dan event yang akan dihadiri. Seperti misalnya warna pink muda yang lembut untuk dipadukan dengan smoky eyes andalanpink fuchsia yang  bisa membuat wajah tampak cerah, hingga lipstik pink magenta yang terlihat sangat eksotis saat diaplikasikan pada bibir!