Lifestyle

Mengapa Kita Menutup Mata Saat Ciuman?

  by: Hana A. Devarianti       29/4/2016
  • Anda pasti sering bertanya-tanya, mengapa sebagian besar orang (termasuk Anda) akan menutup mata saat berciuman. Jika dilihat dari sisi psikologis, hal ini membuktikan bahwa saraf yang ada di otak sedang fokus pada apa yang sedang kita lakukan, dalam hal ini adalah ciuman.

    Para peneliti dari University of London menjelaskan bahwa otak manusia tidak dapat mengolah data visual saat mereka merasakan rangsangan sensasional yang terjadi pada bibir mereka. Inilah alasan mengapa sebagian orang akan menutup matanya saat berciuman.

     





    Polly Dalton dan Sandra Murphy, psikolog kognitif dari Royal Holloway, University of London, mengatakan bahwa rangsangan pada indera peraba manusia tergantung pada tingkat penerimaan visual yang mereka alami. Maka, jika kita tetap membuka mata pada saat berciuman dan fokus pada obyek di depan pandangan akan mengurangi rangsangan stimuli pada indera peraba lainnya, yang juga akan mengurangi kenikmatan saat berciuman. So, which one do you like best, ladies? (Sintya W/SW/Image: lightwavemedia/Shutterstock/Clickphotos)