Lifestyle

5 Lokasi Shooting AADC2 di Yogyakarta yang Patut Dikunjungi

  by: Hana A. Devarianti       29/4/2016
  • Menonton Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC2) ternyata tidak hanya mengobati rasa penasaran akan kelanjutkan kisah Cinta dan Rangga. Film ini juga membuat Anda ingin segera merencanakan liburan bersama the girls ke Yogyakarta. Cosmo merangkum lima spot AADC2 yang patut dikunjungi saat berlibur ke sana.

    Istana Ratu Boko

    Istana Ratu Boko yang terletak kira-kira 3 km di sebelah selatan dari kompleks Candi Prambanan ini menawarkan pemandangan yang sangat indah. Berada di istana peninggalan abad ke-8 ini Anda dapat merasakan lansekap kota Yogyakarta dan Candi Prambanan dengan latar Gunung Merapi. Sempatkan diri untuk menjelajahi istana ini hingga matahari terbenam, dijamin Anda akan menemukan panorama senja yang cantik.



    Punthuk Setumbu

    Jika ingin menikmati Candi Borobudur dengan cara yang berbeda, coba deh datang ke Punthuk Setumbu. Lewat tempat ini Anda dapat melihat kemegahan candi yang masuk dalam daftar Situs Bersejarah UNESCO tersebut dari ketinggian. Waktu terbaik untuk datang ke spot ini adalah saat matahari terbit. Pada saat itu, Candi Borobudur yang dikelilingi Gunung Merapi dan Gunung Merbabu sedang terkurung kabut pagi. Sangat eksotis!

    Rumah Doa Bukit Rhema atau Gereja Ayam

    Penduduk sekitar mengenalnya dengan nama Gereja Ayam namun sebenarnya bangunan yang terletak tidak jauh dari Punthuk Setumbu ini memiliki nama Rumah Doa Bukit Rhema. Nama Gereja Ayam lebih dikenal karena bangunannya mirip dengan ayam, dan itu pula yang jadi keunikan dari tempat ini. Saat berkunjung jangan lupa naik ke menara untuk melihat pemandangan sawah, perbukitan, dan Candi Borobudur dari kejauhan.



    Sate Klathak Pak Bari

    Berkunjung ke Yogyakarta tidak lengkap jika tidak merasakan kulinernya. Salah satu makanan yang tidak boleh dilewatkan adalah Sate Klathak Pak Bari yang terletak di Jalan Kedaton. Kedai sate tersebut hanya buka pada malam hari, tepatnya pukul lima sore hingga satu pagi. Keunikan dari sate ini adalah daging kambing dibakar di atas bara api menggunakan tusuk dari jeruji besi sepeda. Meski hanya berbumbu garam, sate terasa sangat lezat.

    Sellie Coffee

    Jika pernah melihat meme AADC2 yang viral di media sosial, Anda harus berkunjung ke Sellie Coffee. Yup, scene dengan dialog “Rangga, yang kamu lakukan itu jahat!” yang diucapkan oleh Cinta tersebut terjadi di kedai kopi yang terletak di Jalan Gerilya 822. Tidak hanya terkenal dengan sajian kopi nusantara juga singkong goreng yang nikmat, Sellie Coffee kerap memberikan kejutan kepada pelanggannya dengan mengganti interior ruangan setiap beberapa bulan sekali. (Hana Devarianti/SW/Image: DOK. Miles Films)