Lifestyle

Mengemudi di Selandia Baru? Ketahui Dulu Hal Berikut!

  by: RedaksiCosmopolitan       6/4/2016
  • Traveling ke negara lain memang terasa lebih mudah dan murah jika menggunakan transportasi umum, mulai dari bus, trem, kereta bawah tanah, taksi, hingga kereta super cepat seperti Shinkansen di Jepang. Tapi jika Anda berkunjung ke Selandia Baru, tak ada salahnya jika Anda menyewa mobil dan melakukan road trip. Surely, you will feel a very different experience!

    Tapi mengemudi di New Zealand tidak seperti mengendarai mobil di Indonesia. Inilah beberapa hal yang perlu Anda ketahui ketika hendak mengemudi di negeri yang menjadi lokasi shooting film Lord of the Ring ini. 

    1. Mesin mobil di New Zealand juga menggunakan sistem stir kanan, sama seperti di Indonesia.



    2. Jumlah kendaraan di negeri ini sangatlah sedikit dan hampir tidak mungkin terjadi macet. Tapi ini bukan berarti Anda bisa memacu kendaraan secepat kilat di jalanan yang sepi ya. Tetaplah waspada.

    3. Atur waktu yang cukup ketika berkendara dan perhatikan bahan bakar yang Anda miliki. Jangan sampai kehabisan bahan bakar di tengah jalan ya. Pom bahan bakar terdekat mungkin masih sangat jauh.



    4. Sebaiknya lakukan perencanaan perjalanan dengan matang. Download aplikasi maps.me untuk jaga-jaga jika seandainya Anda tidak mendapatkan sinyal ketika mencari arah. Aplikasi ini seperti Google Maps, hanya tidak membutuhkan koneksi internet. Very helpful!

    5. Pastikan Anda cukup mahir untuk mengemudikan mobil sendiri di jalanan New Zealand yang berkelok. (Vidi Prima / SW / Image: doc. Pchugin Dmitry / Shutterstock / Click Photos)