Love & Sex

5 Penyebab Hubungan Serius Berakhir

  by: Silvya Winny       7/4/2016
  • Tidak semua hubungan ditakdirkan untuk langeng dan berakhir bahagia. Anda pasti sudah tahu itu. Namun, apa saja yang sebenarnya dapat membuat hubungan yang tadinya sangat indah tersebut kandas? Cosmo temukan lima hal jadi penyebabnya. Simak, ladies!

     

    Tidak Percaya
    Rasa percaya adalah pondasi dari hubungan yang bahagia. Sebaliknya, rasa tidak percaya dapat menimbulkan masalah yang membuat hubungan berakhir. Ini karena pada dasarnya tidak ada yang merasa nyaman ketika memiliki pasangan yang penuh rasa curiga. Maka dari itu, penting bagi Anda dan pasangan untuk “berdamai” dengan rasa takut yang menimbulkan rasa tidak percaya tersebut.



    Keinginan yang Berbeda untuk Masa Depan
    Biasanya masalah ini kerap terjadi pada pasangan berusia 20an. Anda dan si dia sangat cocok dan tampak sempurna untuk satu sama lain, hanya saja masa depan yang direncanakan benar-benar berlawanan. Padahal, memiliki keinginan yang sama untuk masa depan penting untuk kelangsungan hubungan.

     

    Selalu Bersama Pasangan
    Yes ladies, selalu bersama dengan pasangan juga bukan hal yang baik. Kebiasaan ini dapat membuat hubungan membosankan. Selain itu, kebiasaan ini dapat menimbulkan rasa tidak nyaman karena tidak ada privasi di antara Anda dan pasangan. Sehingga, penting bagi Anda dan pasangan untuk memiliki kehidupan sosial di luar hubungan yang dimiliki.



    Masalah Uang
    Sering kali masalah uang menjadi hal yang diremehkan saat menjalin hubungan. Bahkan, menurut survei Money Magazine, pasangan bertengkar tentang uang dua kali lebih banyak dibandingkan bertengkar karena seks yang buruk. Padahal hal ini penting, lho. Terlebih bagi Anda yang ingin melanjutkan hubungan ke arah yang lebih serius. Sebaiknya bicarakan secara terbuka hal-hal finansial kepada pasangan agar hubungan berjalan mulus.

     

    Cemburu
    Tidak ada yang ingin memiliki pasangan yang cemburu. Siapapun pasti ingin memiliki kebebasan meski telah memiliki komitmen untuk menjalani hubungan. Pasangan yang terlampau cemburu akan membuat hubungan menjadi tegang dan tidak nyaman. Pada akhirnya, hubungan pun harus berakhir karena Anda atau si dia sudah tidak sanggup lagi dengan sikap masing-masing. (Hana Devarianti/SW/Image:wavebreakmedia / Shutterstock / Click Photos )