Lifestyle

Huawei Luncurkan P9, Hasil Kolaborasi dengan Leica di London

  by: Redaksi       7/4/2016
  • Produsen smartphone asal Negeri Tirai Bambu, Huawei akhirnya resmi meluncurkan produk terbarunya Huawei P9 dan Huawei 9 Plus - the world’s first Leica dual-camera smartphone, tanggal 6 April lalu di Battersea Evolution, London, Inggris. Yup, as you heard, kali ini Huawei menggandeng produsen kamera premium asal Jerman, Leica untuk menyempurnakan teknologi kameranya. 

    Kolaborasi Estetika Bersama Leica

    “Huawei sangat senang bisa menghadirkan para pengguna P9 pengalaman fotografi dengan smartphone terbaik,” ungkap Richard Yu, CEO, Huawei Consumer Business Group. “Konsumen di seluruh dunia menggunakan smartphone-nya setiap hari untuk menggambil miliaran gambar setiap tahunnya, membuat fotografi menjadi sangat penting bagi pengalaman para pengguna smartphone. Pengguna P9 sekarang dapat mengambil gambar dengan kejernihan yang tak terbantahkan, richness and authenticity, dengan smartphone yang terdesain indah that looks and feels incredible,” tambahnya.



    Berkolaborasi dengan raksasa industri dari Jerman, Leica, P9 menghadirkan dual camera - kamera utama dengan resolusi 12 megapiksel dan kamera sekunder dengan 8 megapiksel. Desain yang tipis, menarik, dan tahan banting menjadi andalan P9 dan P9 Plus. Huawei P9 memiliki layar 5,2 inci dan P9 Plus memiliki layar 5,5 inci. Kapasitas internalnya mencapai 32 GB dengan RAM 3 GB, sehingga Anda bisa menyimpan banyak sekali file

    Tamu Spesial di Peluncuran Huawei P9

    Menjelang akhir acara, Richard Yu memperkenalkan dua Global Brand Ambassador untuk Huawei, yaitu aktris seksi Scarlett Johansson dan the Superman himself, Henry Cavill (yang ternyata cukup geeky!). Dan kejutan itu makin menyenangkan ketika akhirnya sosok Henry Cavill benar-benar hadir dan berdiri di atas panggung. O-M-G!



    Sayangnya, Scarlett tidak bisa hadir menemani Henry saat itu karena sedang menjalani shooting film terbarunya di New Zealand. Bersama Henry, hadir pula beberapa fotografer profesional dunia yang dipilih Huawei untuk mencoba P9, seperti Mary McCartney dan David Guttenfelder.

    Menurut direktur pemasaran Huawei Indonesia, Ellen A Gunawan, P9 segera bisa dibeli para pengguna telepon pintar dalam waktu dekat. Atau diperkirakan tiga bulan lagi. Can't wait! (Vidi Prima / SW / Image: doc. Cosmopolitan Indonesia)