Better You

Fakta di Balik Menangis

  by: Silvya Winny       10/4/2016
  • Semua wanita pasti pernah menangis. Ini hal yang wajar kok terutama bagi Anda yang sedabf sedih. Ternyata Cosmo menemukan banyak fakta unik di balik ekspresi yang satu ini. Penasaran? Simak baik-baik ya.

    1. Ternyata salah satu hormon stres di dalam tubuh Anda dilepaskan melalui air mata. Ya, hormon prolaktin yang memicu stres ini memang lebih banyak ditemukan di tubuh wanita dan dapat dikeluarkan saat menangis.
    2. .Mengeluarkan air mata bisa membuat Anda awet muda, lho. Penasaran alasannya? Simpel. Saat menangis, mata Anda juga mengeluarkan racun melalui air mata tersebut.
    3. Waktu yang dihabiskan seseorang untuk menangis adalah 5 hingga 6 menit. 43% wanita mengatakan bahwa ia menangis kurang dari 5 menit. Sementara hanya 24% pria yang mengaku bahwa mereka menangis kurang dari 5 menit.
    4. 4.Air mata dan air liur memang dihasilkan oleh indera yang berbeda. Namun ternyata dua cairan ini memiliki komposisi yang sama yaitu mengandung protein, garam, dan hormon.
    5. 5.Di dalam air mata terkandung cairan yang disebut dengan lisozom yang dapat membunuh sekitar 90 hinga 95 persen bakteri yang tertinggal dari keyboard komputer, pegangan tangga, bersin dan tempat-tempat yang mengandung bakteri. Yup, hanya dalam waktu 5 menit. Super cepat ya

    (Salli Sabarrang / SW / Image: Monkey Business Image / Shutterstock / Clickphotos )