Lifestyle

Movie Review: The Jungle Book, Kisah Manusia dan Kehidupan Hutan

  by: Silvya Winny       8/4/2016
  • Para penggemar Disney pasti sudah tidak asing dengan kisah Mowgli, anak manusia yang tinggal di hutan dalam film animasi The Jungle Book. Kali ini, Disney bersama sutradara kawakan Jon Favreau membuat kembali film tersebut dalam bentuk live-action dengan judul yang sama.

    Film yang diangkat dari buku cerita anak-anak karangan Rudyard Kipling ini mengisahkan tentang Mowgli (Neel Sethi), anak manusia yang tinggal dan dibesarkan serigala betina Raksha (Lupita Nyong’o) bersama kawanannya di hutan. Kehidupannya terancam ketika sang harimau hutan nan perkasa, Shere Khan (Idris Elba) yang sangat membenci manusia mengetahui keberadaannya dan berjanji akan memburunya. Mowgli akhirnya terpaksa meninggalkan kawanan serigala dan berpetualang ke seluruh hutan untuk menemukan “rumah” baru. Dalam perjalanan bersama para sahabatnya, si harimau tutul yang cerdas Bagheera (Ben Kingsley) dan si beruang konyol Baloo (Bill Murray), dia pun bertemu dengan berbagai hewan lainnya, mulai dari si ular berbisa Kaa (Scarlett Johansson), raja monyet King Louie (Christopher Walken), hingga kawanan gajah yang bijaksana.

    Kisah petualangan yang penuh pesan moral tersebut diterjemahkan dengan cantik lewat visual yang memukau. Sentuhan Disney lewat karakter yang menghibur serta gubahan scoring dan lagu yang indah membuat film ini semakin apik. Dengan gaya penceritaan yang lebih dewasa dibanding film animasinya, The Jungle Book adalah karya sinematik menawan yang sayang untuk Anda lewatkan. (Hana Devarianti / SW / Image: dok. Walt Disney Pictures)