Love & Sex

5 Kebiasaan yang Bikin Si Dia Ingin Putus

  by: Hana A. Devarianti       16/4/2016
  • Harus diakui, ada banyak faktor yang membuat si dia tersiksa menjalani hubungan dengan Anda. Namun, lima kebiasaan buruk di bawah ini semakin membuat ia angkat kaki duluan meninggalkan Anda, lho. Kalau masih ingin berjuang, lupakan sikap ini!

     

    Bertengkar di Depan Umum



    Dengan mengabaikan privasi dan memilih untuk bertengkar di depan umum, Anda memalukan diri sendiri dan pasangan. Well, bertengkar di depan umum pasti akan menarik perhatian dan cibiran banyak orang. Selain membuat suasana jadi tidak nyaman, hal ini juga menunjukkan kalau Anda masih bersikap kenanak-kanakan.

     

    Menyimpan Dendam

    Meski mengatakan telah memaafkan kesalahan si dia, Anda masih saja mengungkit-ungkitnya. Bahkan, Anda mengingat jelas semua kesalahan yang telah dia perbuat dan berniat menjadikannya sebagai “bahan” saat adu argumen nanti. Oh dear, jelas si dia ingin putus karena tidak ada pria yang suka dengan wanita yang penuh dendam.

     

    Menghindar dari Pembicaraan Penting



    Entah apa alasannya, Anda selalu menghindar saat si dia ingin membahas isu penting. Padahal, hal ini dapat membuat dia menyimpan rasa tidak nyaman, yang bahayanya membuat ia berpikir kalau Anda tidak peduli dengan hubungan yang kini sedang dijalani. Tidak jarang, hal ini dapat menimbulkan pertengkaran yang berujung hubungan kandas.

     

    Membandingkan dengan Mantan

    Siapa sih yang ingin terus-menerus dibanding-bandingkan dengan mantan? Sudah pasti si dia merasa jengkel ketika Anda kerap memuji sang mantan dan malah memberik kritik pedas kepada si dia. Lagipula sikap seperti ini juga menandakan kalau Anda belum move on.

     

    Tidak Menghargai Pasangan

    Menghargai pasangan adalah hal penting untuk membuat hubungan langgeng. Tidak ada yang ingin diterima begitu saja tanpa ada rasa dihargai. Jika Anda tidak dapat menghargai si dia, tidak dibutuhkan waktu yang lama untuk membuatnya mengakhiri hubungan. (Hana Devarianti/SW/Image: wavebreakmedia/shutterstock/clickphotos)