Lifestyle

10 Fakta Mengejutkan dari Descendants of The Sun

  by: Kanta       14/4/2016
  • Siapa yang tidak tahan menunggu episode terakhir (malam ini) dari drama Korea Selatan Descendants of The Sun? (Cosmo JUGA!) Setelah menjadi serial paling fenomenal di Asia tahun ini, yang bahkan sang Perdana Menteri Thailand menyarankan warga negaranya untuk menonton drama ini, ada baiknya kita mengetahui lebih dalam fakta yang membuat Anda, bahkan Cosmo, makin susah move on setelah minggu finale ini.

    1.Pada 23 November 2015, Song Jong Ki, pemeran Captain Yoo Shi Jin, mengalami cedera pada lengannya saat shooting adegan berkelahi. Untung saja lukanya tidak parah dan proses shooting kembali dilakukan tiga hari kemudian.
    2.Tiap episode drama ini dijual seharga US$100.000,-. ke Jepang. Itu adalah jumlah yang biasa (sebenarnya) bagi drama korea yang terkenal, tapi melihat kepopulerannya, diprediksi harganya bisa mencapai US$200.000,-. per episode. That's a lot of money.
    3.Descendants of The Sun adalah drama pertama KBS (stasiun TV nasional Korea Selatan) yang sudah menyelesaikan keseluruhan proses shooting sebelum ditayangkan.
    4.Proses pre-production drama ini sudah mulai dilakukan bahkan saat Song Jong Ki masih berada dalam wajib militernya.
    5.Obat herbal ekstrak ginseng merah penjualannya makin melejit setelah dalam Song Jong Ki terlihat meminumnya dalam scene di salah satu episode.
    6.Pemeran utama wanita, Song Hye Gyo (dr. Kang Mo-yeon), ternyata 4 tahun lebih tua dari Song Jong Ki. Dan tak disangka Song Jong Ki sudah berusia 30 tahun, lho. (Cosmo pikir berusia awal 20-an).
    7.Drama ini telah diterjemahkan dalam 33 bahasa. Awesome! Dan setelah 2 bulan ini Anda pikir hanya ada subtitle bahasa Inggris?
    8.Tak hanya itu, serial fenomenal ini bahkan sudah di-export ke 33 negara. Bahkan orang di Amerika Serikat juga ikut nonton, dear. WOW!
    9.Song Jong Ki mengaku kalau aktingnya yang brilian di serial ini sangat dibantu karena dia baru saja keluar dari menyelesaikan wajib militernya.
    10.Salah satu TV nasional di China sudah membeli lisensi drama Descendants of The Sun dan akan membuat remake versi mereka.
    (Eunike Freskanta/SW/Image:dok. Screen shot Descendants of The Sun)