Lifestyle

Keuntungan Menggunakan Travel Agent

  by: Silvya Winny       17/4/2016
  • Kehabisan waktu untuk menyiapkan liburan Anda? Gunakan saja jasa travel agent, dear. Berikut beberapa keuntungan yang bisa Anda ambil dari menggunakan jasa travel agent.

     

    Bisa Berkonsultasi



    Tak hanya sekedar menawarkan tiket, travel agent juga bisa berperan sebagai tour consultant. Anda bisa bertanya-tanya soal rute terbaik untuk tempat wisata yang ingin Anda datangi, termasuk berkonsultasi soal harga. Dengan begitu Anda bisa menghemat biaya serta waktu selama liburan nanti.

     

    Memilih Destinasi

    Kebanyakan orang hanya membeli tiket berlibur ke kota atau negara yang mereka inginkan namun tidak mengetahui ke mana saja tujuan destinasi mereka berikutnya. Nah, lewat jasa travel agent Anda bisa bertanya soal destinasi menarik serta waktu tepat untuk mengunjunginya. Anda juga bisa menyesuaikan tujuan sesuai dengan bujet yang Anda sediakan. Smart, right?

     

    Mengubah Jadwal Pesawat



    Mendadak ada urusan mendesak yang membuat Anda harus membatalkan jadwal liburan? Atau ingin mengubah tanggal kepergian Anda? Jika sedari awal Anda menggunakan bantuan travel agent, Anda bisa dengan mudah meminta tolong jasa mereka untuk melakukan hal-hal tersebut di kala kesibukan kantor menghadang.

     

    Harga Kamar Hotel yang Lebih Terjangkau

    Eits, tak hanya mendapatkan harga tiket pesawat yang lebih murah, travel agent pun bisa menolong Anda mendapatkan kamar hotel dengan harga yang lebih terjangkau. Hal ini dikarenakan travel agent terbiasa memesan kamar hotel dengan jumlah yang cukup banyak dengan rentang waktu yang cukup sering. Now, who doesn't love discount?

     

    Pengurusan Visa

    Merasa sulit mengurus visa ke negara tujuan? Tenang saja, karena sering mengurus tur dalam jumlah besar, maka banyak travel agent yang membuka layanan yang dibutuhkan demi mendapatkan visa. Sayangnya, layanan ini hanya berlaku pada destinasi turistik dominan, seperti golongan negara bervisa Schengen, Amerika, Afrika, dan beberapa negara-negara Asia. Let's go get away! (Alvin Yoga / SS / Image: Outnow.ch)