Love & Sex

Ini Alasan Mengapa Pria Tiba-Tiba Menjauh

  by: Alvin Yoga       12/4/2017
  • Si dia mendekati Anda, rajin melempar “kode”, membuat hati Anda berbunga-bunga, lalu sekonyong-konyong ia...menjauh begitu saja? Ah, sudah biasa, tapi jika Anda penasaran, cari tahu alasannya mengapa si pria incaran tiba-tiba menjauh di sini!

     



    40% Anda ternyata bukan tipenya

    Kemungkinan terbesar adalah si dia memutuskan bahwa Anda ternyata bukan tipenya. Titik. Alasan ini mungkin terdengar klise, tapi jujur saja, memang itu yang pria rasakan. Bisa jadi ada satu atau dua hal yang membuat si dia berpikir ulang mengenai hatinya, seperti salah satu sifat atau kebiasaan Anda yang ternyata bukan seleranya. That's okay, dear. Masih banyak pria lain yang menanti Anda.

     

    30% Muncul Wanita Lain

    Ada sosok wanita lain yang menarik perhatiannya. Bisa jadi ia bertemu dengan wanita itu lewat dating apps di smartphone-nya, atau dikenalkan oleh the boys. Pria memang gemar melakukan hal-hal yang menantang, seperti mendekati dua wanita sekaligus. Saran Cosmo, lupakan pria seperti ini, Anda bukan “pion” yang bisa ia mainkan dan dekati kapan saja, kan?

     

    Baca juga: Yang Pria Lakukan dengan Ponselnya Saat Menyukai Wanita

     

    15% Ia Sedang Stres

    Tenang dear, ia tidak melupakan Anda, hanya saja belakangan ini ia terlalu sibuk dengan pekerjaannya. Meeting tanpa henti, bertemu dengan klien di luar kota, dan deretan pekerjaan yang tiada habisnya. Well, aren't we all feel the same thing? Bagi pria, terkadang pekerjaan kantor memang lebih sering menjadi prioritas. Berikan ia kesempatan untuk “membayar” kesalahannya tersebut di kencan berikutnya, okay?

     



    10% Ia Merasa Bimbang

    Yup, tiba-tiba saja ia bingung dengan status hubungan kalian berdua dan perlu berpikir ulang mengenai masa depannya. Ia ragu apakah dirinya memang sudah siap untuk berhubungan serius. Jika seminggu kemudian ia kembali menghubungi Anda, itu artinya ia sebetulnya membutuhkan Anda dalam hidupnya.

     

    Baca juga: Makna Dibalik Sikap Tarik-Ulur Pria

     

    4,9% Mantannya Kembali

    Si dia ternyata masih menyimpan perasaan terhadap mantannya, lalu tanpa sengaja mereka bertemu di suatu tempat. Atau bisa jadi mantannya tiba-tiba menghubunginya dan mengajaknya bertemu. Pertemuan itu membuat ia memutuskan bahwa (ternyata) ia masih merindukan mantannya. Oh, bye!

     

    0,1% Si Dia Sedang Menyiapkan Surprise

    Kemungkinannya memang kecil sekali. Jika tanggal ulang tahun Anda sudah dekat, well, bisa jadi ia memang sedang menyiapkan sesuatu. Namun jika tidak, lihat kembali daftar alasan di atas dan lupakan soal surprise. Lagipula, lihat berapa persen kemungkinannya. Yup, kecil sekali, kan?

    (Alvin Yoga / Matt Sullivan / VP / Image: Dok. Outnow.ch)