Better You

Cara Raih Sukses Dengan Menyiasati Kemungkinan Stres

  by: RedaksiCosmopolitan       3/4/2017
  • Sebagai wanita sibuk dengan segudang aktivitas, stres dan cepat lelah kerap menghampiri hari-hari. Tapi Anda jangan lantas mau dikalahkan oleh stres yang akan merusak semangat dan produktivitas. Tips Cosmo berikut akan ajak Anda menjalani hidup yang lebih baik untuk mencapai sukses dengan menyiasati kemungkinan stres.

     

    Tentukan Prioritas Anda



    Memiliki banyak aktivitas kadang buat Anda lupa akan prioritas dalam hidup. Mulai sekarang coba buat list hal terpenting yang menjadi tujuan hidup dan fokuskan diri Anda hanya pada hal tersebut. Ini adalah cara tepat menempatkan lifestyle Anda ke arah yang lebih baik.

     


    (Baca juga artikel: 5 Aroma Alami Penghilang Stres)

     

    Ubah Fokus

    Remember ladies, memang tak semua hal akan berjalan sesuai dengan rencana Anda. Tapi dari pada menenggelamkan diri pada kemungkinan kegagalan yang dialami, fokuskan pada kemampuan diri dan lakukan semua dengan cara yang terbaik dan meminimalisir semua keluhan atau pikiran negatif dalam diri. Be more positive!

    Nikmati Setiap Momen



    Ketika Anda sedang tenggelam dalam satu pekerjaan (apapun itu), nikmati waktu tersebut dan jangan biarkan pikiran Anda terganggu oleh hal lain. Dengan begini, selain membantu Anda untuk fokus, semua yang dikerjakan akan lebih cepat selesai dan bisa memulai hal yang baru setelahnya.

     

    (Baca juga artikel: Tips Menghadapi Stres di Jalan Macet)

     

    Biarkan Tubuh Anda Bergerak dan Beristirahat

    Biasakan tubuh Anda melakukan pergerakan pada porsi yang tepat agar kesehatan dan kebugaran stamina Anda tetap terjaga di sela kesibukkan. Menggunakan tangga dari pada lift atau tangga jalan, berjalan kaki menuju tempat makan siang, hingga luangkan waktu 10 menit untuk berjalan di pagi hari bisa jadi opsi buat Anda. Selain itu, saat usai melakukan aktivitas, luangkan waktu untuk bermeditasi agar tubuh dan pikiran Anda kembali relaks dan bisa memaksimalkan kualitas tidur di malam hari. (Irfina Indriyani / VP / Image: doc. g-stockstudio / Shutterstock / Clickphotos)