Love & Sex

5 Hal yang Bisa Menggangu Mr. Happy Saat Ereksi

  by: RedaksiCosmopolitan       6/4/2017
  • Bukan hanya Anda yang mengalami kesulitan untuk membangkitkan mood bercinta, pria juga! Tak luput hal ini pun bisa buatnya frustasi. Bahkan beberapa faktor dari kebiasaan bercinta Anda justru menjadi gangguan untuk proses ereksi pria.

     

    Distraksi dan Stres



    Yup, pikiran pria juga bisa saja bercabang hingga buatnya tak fokus pada momen bercinta yang ada di hadapannya. Saat ia berada pada tekanan yang cukup intens, tubuh serasa sulit untuk mengirimkan sinyal sensual ke otak yang akan menyulitkan proses ereksinya.

     

    (Baca juga artikel: 7 Alasan Hilangnya Ereksi Pria)

     

    Ejakulasi Dini

    Bagi pria yang sudah mengalami ejakulasi dalam hitungan singkat saat bercinta cenderung buat ereksinya juga tak bisa bertahan lama. Penting bagi pria dan juga Anda untuk menjaga gairahnya terus bertahan pada puncak kendati ia telah mencapai ejakulasi. Selain masalah kesehatan, permainan yang terlalu terburu-buru juga menjadi salah satu alasan ia cepat mencapai puncak hingga tak berhasil menuntaskan permainan dengan Anda.

    Gaya Hidup

    Jelas merokok, terlalu banyak mengonsumsi alkohol, dan asupan nutrisi yang tak seimbang memiliki peranan penting pada gangguan ereksi yang dihadapi pasangan Anda. Ajak si dia untuk memulai gaya hidup yang sehat dan rutin berolahraga untuk terus menjaga stamina dan kebugaran tubuh saat bercinta.



     

    (Baca juga artikel: 6 Titik yang Buat Pria Cepat Terangsang!)

     

    Terlalu Banyak Masturbasi

    Sama halnya dengan wanita, masturbasi juga baik dilakukan oleh pria untuk terus mengasah kemampuan bercinta sekaligus mengenal spot sensitif di tubuh. Tapi jika terlalu sering dilakukan, apalagi dengan menonton film porno, ini akan menggangu pikirannya dan tak puas dengan permainan bercinta yang sesungguhnya melainkan pikirannya stuck pada tayangan yang kerap ia tonton.

    Otot Pelvic yang Tak Kuat

    Yup, kegel juga berlaku untuk pria. Selain baik untuk memerangi ejakulasi dini, menguatkan otot di area Mr. Happy juga bisa ereksinya bertahan lebih lama sepanjang permainan. (Irfina Indriyani / VP / Image: doc. Kaspars Grinvalds / Shutterstock / Clickphotos)