Better You

6 Cara Instan Bangkitkan Energi

  by: Redaksi       3/4/2017
  • Sebagai wanita dengan aktivitas padat, tingkat energi Anda diharapkan harus selalu berada di titik puncak. Saat terasa melemah, berikut adalah beberapa aksi yang bisa Anda lakukan untuk memacu kembali semangat dan energi dalam tubuh.

     

    Terapi Warna Merah



    Sebuah studi menyebutkan warna merah mampu bantu Anda tetap fokus pada hal detail sekalipun. So, saat rasa letih menyerang, cari beberapa hal yang berwarna merah atau Anda bisa meletakkan artwork atau bunga bernuansa merah pada meja kerja.

     

    (Baca juga artikel: Menebak Kepribadian Si Dia dari Warna Mobil)

     

    Konsumsi Permen Karet

    Saat lelah, mata pun seakan sulit diajak kerja sama akibat rasa kantuk yang melanda. Segera konsumsi permen karet (pilih yang sugar-free) untuk memerangi rasa ngantuk dan kembalikan semangat.

    Istirahat 15 Menit

    Anda bisa lakukan power nap atau sekadar mengistirahatkan mata dan tubuh Anda dengan beranjak dari meja kerja dan cari udara segar. Jika pilihan Anda ada pada merebahkan tubuh untuk sebuah power nap, pastikan kegiatan ini berlangsung maksimal 30 menit. Karena istirahat yang berlebihan di siang hari justru akan buat tubuh Anda terasa lebih lesu dan kepala terasa berat.

     



    (Baca juga artikel: Tetap Semangat Bekerja Usai Liburan)

     

    Gerakkan Tubuh

    Tak perlu beranjak jauh dari ruangan kerja, Anda bahkan bisa lakukan stretching di meja kerja. Beberapa gerakan yoga atau sekadar berdansa mengikuti alunan musik akan bantu meningkatkan semangat dalam tubuh sekaligus memerangi depresi dan rasa lelah berlebih.

    Tonton Tayangan Komedi

    Atau apapun video lucu yang bisa buat Anda tertawa. Di sela waktu bekerja Anda, luangkan sedikit waktu untuk menonton tayangan lucu yang akan buat Anda tetap terjaga dan bangkitkan rasa bahagia secara instan.

    Konsumsi Almond

    Kacang mengandung magnesium yang akan memecahkan gula dalam tubuh Anda menjadi energi. Raw and unsalted almonds is your best option.  (Irfina Indriyani / VP / Image: doc. Rohappy / Shutterstock / Clickphotos)