Lifestyle

7 Sumber Protein Terbaik untuk Tubuh Anda

  by: Kezia Calesta       5/4/2017
  • Mengapa Anda harus mengkonsumsi protein? Anda memerlukan zat protein untuk membuat dan memperbaiki otot, mengaktifkan metabolisme yang membakar lemak, mengurangi rasa lapar, dan membentuk tubuh. Inilah 7 makanan yang bergizi dan kaya protein untuk tubuh Anda.

     



    Telur

    Telur adalah salah satu makanan terbaik untuk otot Anda, karena telur memiliki kadar protein yang sangat tinggi berkat amino acid yang dimilikinya. Pilih telur omega-3, ya!

     

    Ikan Tuna

    Protein dalam ikan tuna cukup berkualitas, dengan kandungan vitamin B dan antioksidan selenium dalam dagingnya yang baik untuk imunitas tubuh.

     

    Susu

    Tidak usah membeli skim milk yang berair hanya karena Anda takut gemuk – Anda bisa memilih susu low fat yang lebih creamy dan mengandung vitamin D. By the way, riset membuktikan bahwa susu organik lebih kaya nutrisi ketimbang susu biasa.

     

     

    Greek Yoghurt

    Greek yoghurt yang Anda bisa temukan di supermarket mengandung dua kali lebih banyak protein dari yoghurt biasa. Bonus: Anda juga mendapat kalsium dan probiotik, si bakteri baik yang akan membantu pencernaan Anda. Oh ya, pilihlah rasa plain, karena yoghurt rasa buah biasanya mengandung tiga kali lebih banyak gula.



     

    Dada Ayam

    Daging yang sering dikonsumsi oleh para bodybuilders ini mengandung lebih banyak protein dari hewan unggas lainnya. Supaya tetap sehat, kulit ayamnya jangan digoreng, ya.

     

    Kacang-Kacangan

    Kacang tanah, mete dan almond akan menambahkan protein dan lemak tak jenuh yang sehat untuk tubuh. Bahkan, selai kacang favorit Anda juga tetap memberikan protein, lho.

     

    Kacang Edamame

    Kandungan protein, serat, vitamin dan mineral dalam kacang kedelai hijau ini membuatnya sangat sehat untuk Anda! Taburkan saja sedikit garam atau perasan lemon untuk camilan yang nikmat.

     

    Makanan kaya protein lainnya: tahu, kacang polong, soba (mi Jepang), ikan sarden dan salmon.

     

    (Kezia Calesta / VP / Image: doc. VGstockstudio / Shutterstock)