Better You

Jovita Widjaja Bicara Wanita Karier dan Hidup Sehat

  by: Kezia Calesta       9/4/2017
  • Seorang wanita yang juga profesional muda selalu jadi tipe wanita yang menginspirasi Cosmo. Dan perbincangan Cosmo sore itu dengan Country Manager untuk online platform olahraga GuavaPass, Jovita Widjaja, terasa sangat menyenangkan. Cosmo bertemu dengannya untuk membicarakan karier dan opini wanita yang baru berusia 25 tahun tersebut tentang hal-hal seputar gaya hidup sehat. Simak!

     



    Bagaimana kehidupan Anda sebagai wanita karier?

    Faktanya adalah menjadi seorang wanita di Asia, Anda masih diharapkan untuk tinggal di rumah dan mengurus keluarga. Ketika saya lulus dari Bentley University, saya tidak diminta untuk bekerja sebagai seorang profesional, namun saya melakukannya – and I love it! Bekerja melatih disiplin dan interpersonal skills saya.

     

    Apa yang memotivasi Anda?

    Saya pikir wanita yang bisa memecahkan stereotip dengan cara menempuh karir sambil merawat keluarganya itu sangat mengagumkan.

     

      

     

    Tips untuk para wanita yang ingin mulai berolahraga?

    Workout with your friends. Jika Anda susah berkomitmen dengan diri sendiri, setidaknya membuat janji dengan teman-teman untuk berolahraga akan “memaksa” Anda untuk pergi – dan ketika Anda menemukan tipe olahraga yang disenangi, nantinya juga akan giat sendiri.

     

    Apa opini Anda tentang gaya hidup vegetarian?

    Di Indonesia, healthy lifestyle memang semakin populer dengan adanya katering makanan sehat dan kafe yang menunjang healthy eating. Namun, banyak orang masih berpikir bahwa membentuk otot akan sangat susah ketika Anda seorang vegetarian – pemikiran itu salah. Untuk pembentukan otot, Anda butuh protein – dan protein tidak hanya datang dari daging. Justru, tantangan untuk seorang vegetarian di Jakarta adalah sedikitnya opsi katering atau restoran yang menyajikan makanan vegan.

     



     

    Menurut Anda, seberapa pentingnya nutrisi untuk menurunkan berat badan?

    Cara penurunan badan yang efektif adalah 70% diet dan 30% olahraga. Jika Anda sering berolahraga tetapi Anda selalu makan sembarangan, percuma saja. Untungnya, kini semakin banyak wanita berolahraga bukan hanya untuk weight loss, tetapi dengan tujuan untuk menyehatkan dan menguatkan tubuh. Sayang sekali jika Anda langsing namun tidak sehat, kan?

     

     

    Penulis: Kezia Calesta

    Stylist: Vidi Prima, Kezia Calesta

    Content Editor: Salli Sabarrang, Vidi Prima

    Photographer: Saeffie Adjie 

    Digital Imaging: Saeffie Adjie

    Makeup artist: Marcella Widita

    Wardrobe: red blazer by Michael Kors