Love & Sex

Manfaat Orgasme Untuk Kesehatan Kulit dan Tubuh Anda

  by: Redaksi       10/4/2017
  • Yup, saat berhasil meraih orgasme, tubuh Anda mengelurkan banyak sekali efek positif yang secara instan bisa membangunkan mood baik, termasuk untuk urusan kecantikan. Uhm, orgasme lebih sering bisa bikin kulit mulus? Tak percaya? Simak beberapa manfaat orgasme berikut yang ternyata sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit dan tubuh Anda.

     

    Kulit Jadi Mulus dan Sehat



    Saat orgasme, tubuh memproduksi hormon oksitosin (menciptakan perasaan bahagia) dan menekan kortisol (yang menyebabkan stres) hingga buat tubuh Anda mudah merasa relaks jika bercinta secara rutin. Nilai plus-nya adalah orgasme bisa buat wajah Anda terlihat berseri akibat lancarnya peredaran darah dan oksigen ke wajah. Bercinta juga bisa bantu seimbangkan hormon yang mampu melawan tumbuhnya jerawat.

     

    (Baca juga artikel: Waspadai Penyakit Kulit yang Mungkin Terjadi Usai Seks)

     

    Rambut Lebih Kuat, Mengilat, dan Halus

    Aliran darah yang lancar juga akan mecapai area kulit kepala Anda saat mencapai orgasme. Hal ini akan buat rambut Anda lebih kuat, mengkilat, dan halus lembut.

     

    Punya Tidur yang Berkualitas

    Berkat hormone oksitosin yang buat tubuh terasa relaks, Anda pun akan lebih mudah menikmati waktu tidur tanpa gangguan stress. Saat tubuh Anda mampu memaksimalkan kualitas tidur, dijamin tumpukan semangat akan hadir keesokan hari dan siap menyambut aktivitas dengan lebih baik.



     

    (Baca juga artikel: Alkohol Baik Atau Buruk untuk Seks?)

     
     

     

    Bikin Awet Muda

    Orgasme bantu menjaga tekanan darah dengan baik yang sekaligus memperlambat proses penuaan dalam tubuh. Selain itu, bercinta juga meningkatkan produksi estrogen yang menciptakan kolagen, baik untuk melembapkan dan mencegah timbulnya keriput.

     

    Meningkatkan Rasa Percaya Diri

    Sebabnya adalah perasaan bahagia yang diciptakan oleh oksitosin buat Anda mampu untuk menampilkan hal yang terbaik dalam diri. Lagipula, dengan semua keuntungan yang bisa Anda dapatkan di atas, rasanya tampil percaya diri akan terus menemani hari Anda, bukan? It’s obvious that happy woman is the prettiest. (Irfina Indriyani / VP / Image: doc. Di Studio / Shutterstock / Clickphotos)