Beauty

8 Cara Menciptakan Mermaid Makeup

  by: Sky Drupadi       11/4/2017
  • Siapa sih yang tidak tahu mermaid makeup? Tren makeup yang satu ini kembali lagi, lho!

    Riasan ini sangat cocok untuk musim Spring/Summer karena pilihan warna terang dan mencoloknya. Cosmo sudah siapkan beberapa makeup dan tip khusus agar tampilan Anda makin keren! Yuk, tengok!

     



     

    A post shared by Anna Sui (@annasui) on

     

    1. Pilih warna eyeshadow yang mencolok dan terang. Lalu aplikasikan eyeshadow tersebut di seluruh kelopak mata. Tren ini dipakai di panggung busana Anna Sui lho! Are you ready to rock?

     

     

     

    2. Gunakan warna dasar bertekstur matte untuk memberikan definisi di mata Anda. Setelah itu pilih eyeshadow warna electric blue. Lalu, aplikasikan ke seluruh kelopak mata dan terakhir tambahkan cat khusus wajah putih di bagian bawah mata. Tak perlu pakai eyeliner lagi karena makeup ini sudah cukup ramai. Tambahkan saja maskara hitam agar mata Anda terlihat semakin besar!

                         

     

     

    3. Kali ini, ambil glitter powder untuk look yang lebih eksperimental dan fun. Sebelum mengaplikasikannya, pakailah primer terlebih dahulu agar glitter menempel dengan kuat. Tumpuk glitter di bagian tengah kelopak dan sudut. Cukup mudah, kan?

     

                                                                                             

     
     

    A post shared by Pat McGrath (@patmcgrathreal) on

     

    4. Riasan kali ini membutuhkan 3 warna yaitu biru, hijau, dan kuning. Sapukan warna yang paling terang terlebih dahulu di lipatan mata memakai kuas eyeshadow berukuran kecil. Langkah kedua, gunakan eyeshadow warna medium, atau Anda bisa juga mencampur 2 warna berbeda pada satu kuas. Sapukan di bagian tengah mata menggunakan kuas yang lebih besar. Terakhir, aplikasikan warna eyeshadow paling gelap di bagian luar mata menggunakan kuas berukuran kecil agar kontur mata terlihat lebih menonjol. Untuk final touch, tambahkan glitter di ujung mata agar terlihat lebih menarik. So catchy!

     

     



    5. Pertama, aplikasikan eyeshadow warna kulit. Untuk tahap selanjutnya, pakai eyeshadow warna hijau emerald di garis mata bagian bawah. Gunakan kuas berujung lancip agar bisa membentuk dengan sempurna. Ingin lebih bold? Tambahkan lipstik hijau metalik!

     


     

     

    A post shared by Pat McGrath (@patmcgrathreal) on

     

    6. Untuk tampilan yang ini, sebaiknya Anda menggunakan eyeliner cair agar garis dan bentuknya terlihat lebih tegas dan sempurna. Untuk bagian bawah mata, gunakan eyeshadow warna hitam dan campur dengan glitter perak.

     

     

     

    A post shared by Miranda Cary (@mirmua) on

     

    7. Langkah pertama, pilihlah eyeshadow abu-abu dan aplikasikan di kelopak mata dan bawah mata membentuk smoky eyes. Setelahnya, tumpuk dengan warna biru. Terakhir, tambahkan eyeshadow perak di ujung mata supaya tampilan makin eyecatching.

     

     

     

    A post shared by Pat McGrath (@patmcgrathreal) on

     

    8. Riasan berikut cukup mudah, hanya membutuhkan matte liquid eyeliner saja! Aplikasikan eyeliner sampai menutupi kelopak mata dan melebihi garis mata hingga membentuk cat eye. Dengan begitu, mata Anda akan terlihat lebih menonjol dan menarik. Gotta try this! 

     

    (Rayindeya Saphira / AP / Image : Doc. Instagram @pathmcgathreal @annasui @caroline.torbahn @alexandra_anele @mirmua)

     

    Baca Juga:

     

    Riasan Untuk Menonjolkan 5 Bentuk Mata Berbeda

    Trik Makeup untuk Mata Monolid