Lifestyle

Uniknya Hidangan Timur Tengah oleh Chef Shane Delia

  by: Kezia Calesta       13/4/2017
  • Dalam rangka acara Food and Hotel Indonesia pada tanggal 4-8 April 2017, Victoria State Government of Australia mengundang Cosmo dan rekan-rekan media lainnya ke Social House, Grand Indonesia untuk menyicipi rasa dan aroma inovatif asal Australia yang dihidangkan oleh Chef Shane Delia dari Melbourne.

     



    Sebagai pemilik restoran Maha yang berspesialisasi dalam masakan Timur Tengah modern, chef sekaligus presenter televisi ini menyajikan empat hidangan unik untuk Cosmo – mulai dari hidangan pembuka hingga penutup yang sangat menggiurkan.

     

     

    4-course luncheon tersebut dimulai dengan cooking demo dari Chef Shane, di mana ia menunjukkan cara memasak grass-fed beef striploin dengan pendamping pumpkin hummus dan anggur yang segar. Setelah menyaksikan ketrampilannya menyiapkan striploin tersebut dan teknik plating-nya, Cosmo dipersilahkan duduk untuk menikmati appetizer: mud crab bastilla dengan telur ikan dan green apple yang memberi percikan manis.

     



     

    Untuk hidangan utama, Shane menyajikan grass-fed beef striploin dan lamb shoulder mograbieh dengan bumbu khas Timur Tengah yang rasa nikmatnya cukup berbeda. Meski hidangan-hidangan tersebut tidak disajikan dalam porsi besar, Cosmo sudah merasa kenyang setelah course ketiga!

     

    Luncheon pada hari siang yang terik tersebut ditutup dengan sebuah dessert watermelon & rosewater granite yang unik – peppermint chocolate ice cream ditaruh di atas sponge cake kecil yang terbuat dari akar bit, dan dikelilingi oleh shaved ice dari sari buah semangka dan rosewater. Paduan rasanya tidak ada duanya!

     

    (Kezia Calesta / VP / Image: doc. Victoria State Government)