Lifestyle

Kolaborasi Desain Saniharto dan Alvin Tjitrowirjo

  by: RedaksiCosmopolitan       14/4/2017
  • Nama Saniharto dan Alvin Tjitrowirjo sudah dikenal oleh kalangan desain produk Indonesia. Maka dari itu, it's no surprise bahwa kedua nama ini (akhirnya) melakukan sebuah kolaborasi kreasi furnitur Indonesia dalam bentuk koleksi New Age Luxury.

     



     

    Terinspirasi dari pergerakan era Modern Klasik ke era Modern, tema rancangan koleksi ini menggambarkan sosok bahasa desain modern yang baru. Kata 'luxury' yang lebih sering dikaitkan dengan kemewahan, diterjemahkan menjadi sederhana, halus, dan tidak berlebihan dalam era New Age ala Saniharto dan Alvin Tjitrowirjo.

     

    (BACA JUGA: Ciptakan Rumah Yang Eco Friendly)

     



    Walaupun sederhana, tapi tentu saja tetap bercita rasa tinggi. Alvin Tjitrowirjo mengkomposisikan material menarik mulai dari veneer, kuningan, kayu solid, hingga marmer. Karenanya, furnitur yang simpel, seperti coffee table dan book shelf, tetap terlihat anggun dan indah.

     

    (BACA JUGA: Cara Mudah Untuk Merapikan Rumah)

     

    Saniharto, yang didirikan oleh empat bersaudara (Santoso, Yani, Harsono, dan Winarto) pada tahun 1990, sudah berhasil menorehkan namanya di dunia desain produk Internasional. Furniturnya sudah tersebar di brand hotel ternama serperti Four Seasons, Ritz Carlton, dan Mandarin Oriental di seluruh dunia. Proyek kolaborasi kali ini juga diharapkan bisa memberikan wajah segar ke market retail Indonesia dan Mancanegara. Inspiring! (Sky Drupadi / SW / Image: Doc. Saniharto)