Better You

Ini Jenis Makanan yang Harus Dihindari Sebelum Tidur

  by: Redaksi       16/4/2017
  • Memiliki tubuh ideal adalah impian semua wanita. Untuk bisa mewujudkannya, dibutuhkan komitmen tinggi buat proses mencapai tujuan. Termasuk salah satu kebiasaan ngemil di malam hari. Berikut beberapa makanan yang perlu Anda hindari sebelum tidur.

     

    Dark Chocolate



    Yup, ini adalah kudapan sehat yang bisa masuk dalam list Anda. Tapi mengonsumsinya malam hari tetap tidak dianjurkan. Pasalnya kandungan kafein, gula, dan theobromine di dalamnya akan buat Anda sulit untuk tertidur sekaligus menggagalkan upaya penurunan berat badan Anda. Menimbun kadar gula berlebih saat hendak tidur dimana organ tubuh Anda tak bekerja maksimal justru akan menjadikan tumpukkan lemak berlebih di dalam tubuh.

     

    (Baca juga artikel: Cara Mudah Menurunkan Berat Badan dalam Seminggu)

     

    Red Wine

    Kendati ada beberapa manfaat baik, salah satunya buat tubuh relaks, tetap saja mengonsumsi alkohol sebelum tidur bukanlah pilihan tepat. Hal ini akan menyulitkan Anda untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik dan mengganggu kerja organ tubuh.



     

    (Baca juga artikel: 5 Penyebab Berat Badan Tidak Berkurang)

     

    Baked Goods

    Cookies atau kue-kue lainnya memang menjadi godaan terberat sebagai kudapan yang selalu setia menemani malam hari Anda. Tapi kandungan gula yang terdapat di dalamnya justru akan menimbun lemak saat simpanan karbohidrat sudah berhasil dimusnahkan dalam metabolism sebelumnya. (Irfina Indriyani / VP / Image: doc. RossHelen / Shutterstock / Clickphotos)