Beauty

LKP PATH, Program baru YCAB dan L'Oreal Professionnel

  by: Ainjia Phioltia Paat       25/4/2017
  • Organisasi non-profit, Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) dan L'Oreal Professionnel hari ini baru saja me-launch Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) PATH, program pelatihan teknik hairdressing untuk umum. Pelatihan selama 6 bulan ini menawarkan pelatihan 5 teknik tata rambut dan 5 soft skills. 5 teknik tersebut adalah classic cutting, teknik mewarnai rambut, tekstur, hair treatment, dan teknik menata rambut. Sedangkan soft skills merangkup pengetahuan mengenai kulit kepala dan rambut, teknik berkomunikasi, teknik meningkatkan produktivitas, magang, dan media sosial.
    Program ini bukan lah yang pertama bagi YCAB dan L'Oreal Indonesia. Di tahun 2014, mereka telah tergabung dalam program pemberdayaan wanita kurang mampu dengan Beauty for a Better Life. Adapun misi YCAB dengan menciptakan LKP PATH ini adalah untuk menggali pemberdayaan pemuda melalui program edukasi dan pelatihan.
    Selain acara launching, di waktu yang sama, YCAB dan L'Oreal Professionnel juga menggelar upacara pelantikan 6 siswa pertama lulusan pilot class LKP PATH! Para lulusan diberikan kesempatan untuk unjuk gigi dengan hair show bertema Hair Color is the New Make Up dengan busana dari Ardistia New York. Lovely!

    (Ainjia Paat/Image: L'Oreal Professionnel)