Lifestyle

6 Bunga Romantis Selain Mawar

  by: Sky Drupadi       27/4/2017
  • Mawar merah memang diasosiasikan dengan cinta, romansa, dan keindahan. Namun ada banyak bunga lain yang tidak kalah romantis dengan mawar, baik dari tampilan ataupun makna. Jadi, berikutnya Anda ingin menyatakan cinta (atau minta diberikan bunga) pada si dia, coba gunakan bunga berikut untuk mengungkapkannya!

     

    Bunga Tulip



    Legenda dari Turki menceritakan seorang pangeran bernama Farhad yang jatuh cinta dengan wanita bernama Shirin. Setelah mengetahui kematian Shirin, Farhad bunuh diri dengan melompat dari tebing. Dari darahnya, tumbuh taman yang penuh dengan bunga tulip merah, yang memberikannya makna perfect love. Tragis namun romantis!

     

    (BACA JUGA: Tampil Stylish Dengan Motif Bunga)

     

    Bunga Bakung

    Mungkin Anda mengenalnya dengan nama lain, Lily (seperti nama ibu Harry Potter). Bunga ini dipercaya berasal dari susu dewi Hera, yang merupakan the queen of all Gods. Karena itu, ia melambangkan kesucian dan kemurnian. Lili Peruvia merepresentasikan persahabatan dan kesetiaan, sehingga sempurna untuk diberikan kepada sang kekasih.

     

     

    Bunga Matahari

    Tidak mengejutkan bahwa bunga matahari melambangkan kehangatan dan kebahagiaan. Warnanya yang kuning menyala pasti bisa mengundang senyuman dari siapa pun. Selain itu, tangkainya yang panjang dan kokoh juga menggambarkan ikatan yang kuat diantara dua orang. Apakah kuat seperti Anda dan si dia?

     

    (BACA JUGA: Tak Hanya Cantik Dilihat, Bunga Juga Sehat untuk Anda Konsumsi!)



     

    Bunga Anggrek

    Yunani kuno percaya bahwa bunga anggrek atau orchid berhubungan dengan kejantanan dan kesuburan. Namanya saja berasal dari kata orchis, yang berarti... ehem, testikel. Botanis zaman dulu percaya bahwa tabung-tabung yang ada di bawah tanah bentuknya menyerupai si bola kembar. Sexy!

     

     

    Bunga Melati

    Putih seperti salju dan wangi seperti parfum. Bunga melati sudah populer sebagai bunga yang romantis.  Tidak hanya diasosiasikan dengan cinta, tapi juga dengan kecantikan dan sensualitas. Nama lainnya adalah Jasmine, yang berasal dari bahasa Persia, yasmin. Artinya sendiri adalah a gift from God, yang berarti merupakan the best gift ever!

     

     

    Bunga Aster

    Saat melihat bunga aster, mungkin Anda menganggapnya satu bunga saja. Tapi kenyataanya, satu tangkai terdiri dari ratusan bunga berbentuk cakram yang dikelilingi oleh kelopak bunga. Amazing! Karena terdiri dari dua bunga yang bersatu dengan harmonis, bunga aster dianggap melambangkan cinta sejati. (Sky Drupadi / VP / Image: Doc. outnow.ch )