Beauty

Pembersih Wajah yang Tepat Untuk Kulit Anda

  by: RedaksiCosmopolitan       6/4/2017
  • Bukan hanya pelembap wajah, namun Anda juga tetap harus memerhatikan pembersih wajah yang tepat dan sesuai dengan jenis kulit Anda!

    Kulit normal: Pilih pembersih wajah yang punya kemampuan untuk mengangkat sel kulit mati, sekaligus mengandung moisturizer untuk tetap menjaga keseimbangan kulit Anda. Pembersih wajah bertekstur foam atau gel yang menghasilkan busa saat dicampur dengan air adalah pilihan tepat. Coba: La Mer The Cleansing Gel, Rp1.430.000,-.



     

    Kulit kering dan sensitif: Pastikan Anda peka akan kandungan bahan-bahan di dalamnya. Hindari pembersih yang mengandung parfum, alkohol, sodium, atau ammonium lauryl sulfate yang bisa menyebabkan kulit menjadi semakin kering. Coba pilih pembersih wajah yang bertekstur creamy dan mengandung pelembap tinggi. Apabila Anda tidak memiliki problematika jerawat, coba saja bersihkan sisa debu dan makeup pada wajah dengan cleansing oil. We love: Cetaphil Gentle Cleansing Liquid, 500ml, Rp205.000,-.


     

    Kulit berminyak: Gunakan pembersih wajah bertekstur gel yang akan mereduksi kelebihan minyak pada wajah, tanpa membuatnya jadi terasa kering. Pastikan formula di dalamnya juga mampu membersihkan hingga pori-pori wajah. Try: Clean and Clear Deep Action Cleanser, Rp 26.500,-.

     

    Kulit kombinasi: Untuk membersihkan kulit wajah kombinasi, pilih produk yang memiliki kemampuan untuk melembapkan, sekaligus mengatasi problema jerawat pada wajah. Favorit Cosmo? Juara Rice Facial Cleanser, Rp325.000,-.



     

     

    (A. Joharman/AC/Image: various)

     

    Baca Juga:

    9 Pembersih Makeup Terbaik Pilihan Cosmo!

    6 Pembersih Wajah Favorit Cosmo

    Wajah Cerah Dengan Pembersih Wajah Yang Tepat