Beauty

5 Cara Efektif Ini Menghentikan Maskara Dari Luntur

  by: Silvya Winny       1/4/2018
  • Entah bulu mata Anda tergolong panjang atau pendek, tipis atau lebat, salah satu kesalahan makeup adalah maskara yang luntur. Sayang sekali kalau sudah menghabiskan waktu untuk blend eyeshadow, tapi riasan mata jadi rusak karena maskara luntur. Arghh! Tak heran kalau Katy Perry, sampai Beauty guru Jaclyn Hill perlu waktu 30 menit untuk mengaplikasikan maskara mereka.

    Jika Anda sering mengalami ini, dan tergolong malas melakukan touch up lagi, maka lima hal ini perlu Anda perhatikan supaya tak ada lagi yang menyangka Anda baru saja meneteskan air mata.  




    1. Aplikasikan Primer di Mata

    Bahkan jika Anda tidak menggunakan eyeshadow dan memilih pergi dengan kelopak mata yang polos, penggunaan primer adalah langkah yang tak boleh terlewati untuk mencegah maskara Anda jadi meluber. Primer dapat menyerap kelebihan minyak di kulit (pengancam utama riasan wajah) kelopak mata dan mencegahnya berminyak sepanjang hari. Jenius!


    2. Formula Tahan Lama

    Pernah dengar formula maskara tubing? Ia cukup terkenal dan sering dicari beauty enthusiast puluhan tahun lalu tapi pamornya kurang diminati sekarang, padahal ia sangat baik untuk mencegah maskara meluber lho. Bahan polimernya melapisi bulu mata dengan ketahanan maksimal dan membuat bulu mata tidak mudah terkoyak dan luntur.


    3. Teknik Yang Benar



    Ada trik khusus yang bisa membuat maskara nampak lebih cantik di bulu mata. Setiap kali mengaplikasi maskara, jangan mengocoknya berlebihan dengan menggerakkan sikat mascara naik turun karena akan membuat udara masuk ke dalam botol maskara. Udara yang masuk pun dapat menyebabkan kondisi maskara di dalam botol menjadi menggumpal sehingga performanya pun tak maksimal saat dipulas di bulu mata.


    4. Trik Aplikasi

    Memakai maskara tahan air setiap hari tidak masalah. Untuk menghindari kerontokan bulu mata, aplikasikan cara ini: gunakan maskara waterproof hanya di ujung bulu mata untuk memudahkan Anda saat menghapusnya nanti.


    5. Tunggu Sampai Kering

    Langkah ini mungkin memerlukan sedikit latihan, dan cukup penting jika Anda adalah orang sering mengalami maskara luntur. Setelah mengaplikasikan maskara, sebisa mungkin jaga kelopak mata setengah tertutup dan tidak berkedip setidaknya satu menis sampai formulanya mongering. Mungkin butuh latihan. Cara ini efektif menghentikan maskara menempel di kulit bagian atas dan bawah dan mendapatkan hasil akhir sempurna.

    (Image: dok. Instagram @benefitcosmeticsus)