Beauty

Segala yang Perlu Diketahui tentang Bronzer!

  by: Ainjia Phioltia Paat       2/4/2018
  • Apakah bronzer itu? 

    Bronzer digunakan untuk menambah warna hangat dan dimensi pada wajah Anda. Bronzer membantu kulit untuk terlihat lebih sehat, tak pucat, tapi bukan untuk menambah warna, ya!




    Terdiri dari jenis apa saja kah bronzer itu?

    Bronzer, seperti highlighter, terdiri dari cream, liquid, dan powder.


    Warna apa yang harus saya pilih?

    Pilih warna bronzer yang netral atau dengan cool undertone bila kulit Anda medium hingga cerah untuk membantu menonjolkan bentuk wajah, sedang bronzer dengan undertone oranye sesuai untuk kulit olive atau gelap.


    Bagaimana pengaplikasiannya?

    Untuk powder bronzer, gunakan kuas besar. Namun, jangan celupkan bagian tengah kuas pada bronzer Anda, karena teknik ini akan membuat brush menyerap terlalu banyak produk dan nantinya akan terlihat terlalu tebal. Karena Anda cenderung menggunakan kuas bagian pinggir di wajah, bukan bagian tengah kuas, maka usapkan saja sisi brush di produk, sebelum mengaplikasikannya di bagian wajah yang membutuhkan. Bronzer akan menyebar dengan lebih natural di wajah.

    Sedang untuk liquid bronzer, Anda bisa menggunakan sculpted brush untuk hasil akhir yang lebih made-up, dan jemari bila menginginkan tampilan yang lebih lembut.

    Apapun jenis bronzer yang Anda pilih, rahasia untuk mendapatkan hasil cantik dengan bronzer adalah dengan membaurnya dengan cermat! Yass, blend it all the way girl!




    Setting powder, before or after?

    Untuk liquid bronzer, kenakan dulu concealer dan/atau foundation, baru layer dengan liquid bronzer di atasnya. Untuk powder bronzer, kenakan dulu setting powder sebelum mengaplikasikan produk. Setting powder cenderung akan membuat warna kulit jadi lebih cerah, jadi penggunaan powder bronzer setelahnya akan mengembalikan warna hangat kulit seharusnya.


    Di bagian wajah mana saja yang patut dikenakan bronzer?

    Di bawah tulang pipi, dahi (pinggir bila wajah Anda cenderung lebar, atau di tengah atas, dekat rambut bila dahi Anda panjang), bawah rahang.


    Saya baru saja pulang berlibur, bagaimana cara menyamakan warna kulit wajah dengan tubuh yang lebih gelap?

    Kenakan dulu cream bronzer di wajah hingga leher dan dada, dan aplikasikan foundation satu tone lebih gelap untuk meratakan semuanya. Anda juga bisa membubuhkan liquid bronzer pada foundation bila foundation terasa terlalu terang.