Lifestyle

7 Destinasi Travel Rekomendasi Cosmo Bulan April 2018

  by: Alexander Kusumapradja       2/4/2018
  • Ladies, sudah tak sabar untuk pergi berlibur? Tak usah tunggu sampai peak season, karena bulan April pun menjadi waktu yang tepat untuk mengunjungi berbagai destinasi menarik di seluruh dunia. Di negara 4 musim, April berarti memasuki musim semi dengan temperatur yang menghangat dan bunga-bunga bermekaran. Dari melihat bunga sakura di Jepang sampai bunga tulip di Belanda, berikut adalah 7 destinasi travel rekomendasi Cosmo untuk bulan April tahun ini:





    Kyoto, Jepang

    April termasuk bulan paling ditunggu di Jepang karena ini waktunya bunga sakura bermekaran yang juga menandai tibanya musim semi. Para penduduk di seantero Jepang akan merayakan hanami, yaitu ritual menyaksikan mekarnya bunga sakura bersama keluarga atau teman. Kyoto menjadi pilihan paling favorit untuk melihat mekarnya bunga sakura yang tahun ini puncaknya diprediksi akan jatuh dari tanggal 3 sampai 11 April. Anda bisa berbaur dengan warga lokal dengan membawa makanan dan menggelar tikar piknik di Kuil Ryoanji atau mampir ke bar hotel Ritz-Carlton Kyoto untuk mencicipi Goemon, cocktail spesial bertema sakura yang hanya tersedia selama bulan April. 



    Taipei, Taiwan 

    Ssst… Jepang ternyata bukan satu-satunya pilihan jika Anda ingin melihat festival bunga sakura. Di Taiwan pun Anda bisa menyaksikan cantiknya sakura yang mekar sempurna di Yangmingshan National Park. Di samping menikmati sakura, Taiwan juga dikenal akan wisata air panas, khususnya di daerah Beitou dan Wulai. Tidak kalah dengan Jepang kan? 



    Koh Samui, Thailand 

    Dikenal sebagai perayaan tahun baru tradisional Thailand, Songkran merupakan festival tahunan yang paling ditunggu di negara tersebut. Tahun ini, Songkran akan berlangsung dari tanggal 12 sampai 16 April dengan tradisi perang air yang seru! Entah itu warga lokal maupun turis, siap-siap ikut basah karena perang air memang menjadi highlight dari festival ini. Selain Bangkok, destinasi favorit lain untuk menikmati Songkran adalah Koh Samui. Puas perang air dan menikmati berbagai atraksi unik di area street market, Anda bisa menikmati keindahan matahari terbenam di pantai berpasir putih. 



    Cam Ranh Bay, Vietnam

    Belakangan ini, Vietnam memang menjadi salah satu pilihan berlibur yang tak kalah populer dengan Thailand. Namun, bila Anda ingin alternatif selain destinasi turis yang sudah umum seperti Ho Chi Minh, Hanoi, dan Hoi An, ini saatnya melirik kawasan Cam Ranh Bay di provinsi Khanh Hoa. Tadinya, kawasan pinggir pantai ini adalah daerah pangkalan militer Amerika Serikat, namun kini berubah menjadi perfect getaway untuk berlibur, khususnya bagi para pasangan. Selain memiliki berbagai resort dan padang golf, daerah ini juga sangat dekat dengan Vinh Hy-Binh Tien Pass, jalur motor dengan pemandangan garis pantai yang spektakuler.





    Roma, Italia

    Bulan April juga waktu yang pas untuk jalan-jalan ke Roma. Walaupun sesekali semilir angin musim dingin masih terasa (sedia jaket ringan dan scarf, ladies!) namun menjelang siang biasanya Anda cukup mengenakan t-shirt dan jeans saja untuk keluar menikmati pesona kota tersebut. Selain objek wisata populer seperti Colosseum dan Pantheon, bulan April juga menandakan dibukanya Roseta Rose Garden, sebuah taman di Aventine Hill berisi lebih dari 1100 jenis mawar yang hanya akan dibuka sampai akhir bulan Mei.



    Havana, Kuba

    Havana, ooh na na! Bila Anda penasaran apa yang membuat ibu kota Kuba ini begitu berkesan bagi Camila Cabello, mungkin ini saatnya melihat dengan mata sendiri. Cuaca di bulan April sangat mendukung untuk berjalan kaki menyusuri jalan-jalan terkenal seperti The Prado dan El Malecon yang begitu hidup dengan hentakan musik dan warna-warni penduduknya, mengunjungi pabrik cerutu dan rum, ataupun snorkelling di pesisir timur kota tersebut.



    Amsterdam, Belanda

    Di hari Sabtu terakhir bulan April, setiap tahunnya warga Amsterdam akan merayakan ulang tahun raja (atau ratu) Belanda yang disebut dengan perayaan Koningsdag. Kemeriahan akan dimulai malam sebelumnya dengan berbagai pesta di setiap sudut jalan kota tersebut dan berlanjut sampai hari berikutnya dengan pesta yang bahkan lebih meriah lagi dan pekan raya yang menjual pernak-pernik dan makanan. Agar lebih membaur, jangan lupa pakai outfit berwarna oranye yang merupakan warna nasional Belanda. Selain itu, April juga menjadi musim puncak mekarnya bunga tulip yang sayang untuk dilewatkan begitu saja.

    (Image: Dmytro Sidelnikov©123RF.com)