Beauty

Ingin Coba Micellar Water? Berikut 12 Pilihan Cosmo!

  by: Ainjia Phioltia Paat       3/4/2018
  • Tentu Anda semua sudah paham pentingnya membersihkan wajah setelah beraktivitas, dong? Nah, salah satu pembersih wajah yang sedang banyak digunakan adalah micellar water. Tercipta dari teknologi yang membuat molekul dari minyak yang disebut dengan micelles, mampu mengangkat kotoran dan bekas makeup, micellar water ini dikenal tak mengeringkan wajah! Karena tak seperti cleanser atau sabun yang mengangkat minyak pada wajah, micelles hanya mengangkat kotoran di permukaan kulit, bukan minyak asli kulit. Mau tahu micellar water apa saja yang patut dicoba? Berikut 12 pilihan Cosmo




    1. Garnier Micellar Cleansing Water, Rp32.000,-.


    Terdiri dari dua jenis, untuk kulit berminyak dan kulit sensitif, micellar water ini tanpa alkohol dan aman pada kulit. Harganya juga amat bersahabat!


    2. L'Oreal Paris Micellar Water, Rp130.000,-.


    Micellar water dari brand Perancis ini juga terdiri dari dua jenis! Biru, dengan label refreshing, untuk kulit normal-berminyak, dan yang pink, moisturizing, sesuai untuk kulit kering. Tidak mengandung ethanol, dan tak perih di mata.


    3. Bioderma Sensibio, Rp140.000,-.


    Micellar water kesayangan Cosmo karena daya membersihkannya yang maksimal! Tak buat pedas bila digunakan untuk membersihkan makeup di daerah mata, dan tak buat kulit wajah terasa ditarik-tarik setelah pemakaian. Recommended!


    4. Laneige Brightening Cleansing Water, Rp310.000,-.


    Laneige juga mengeluarkan pembersih wajah dari micelles. Membersihkan, menyegarkan, dan melembapkan karena cleansing water ini mengandung antioksidan dari vitamin yang berada di dalamnya!


    5. Corine de Farme Purity Micellar Water, Rp190.000,-.


    Brand ini juga tak mau kalah mengeluarkan produk micellar waternya sendiri. Daya angkatnya cukup memuaskan. Cocok untuk kulit kering atau sensitif.


    6. Caudalie Micellar Water, Rp330.000,-.


    Dibuat dengan bahan dasar air ekstrak anggur yang memiliki khasiat melembapkan dan mengurangi kadar kesensitifitasan kulit. Lalu, chamomile water untuk meredakan kemerahan pada kulit, dan plants glycerine untuk melembutkan permukaan kulit. Untuk para kulit sensitif, sebaiknya coba dulu sebelum membeli ya, karena micellar water ini memiliki aroma buah dan daun mint yang mungkin akan terlalu keras untuk para pemilik kulit sensitif.


    7. Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water, Rp27.000,-.


    Mengandung ekstrak rumput laut dan mentimun, serta olahan minyak zaitun untuk membantu mengangkat kotoran dan bekas makeup agar tak menyumbat pori-pori.




    8. Nuxe Micellar Water, Rp268.000,-.


    Non comedogenic, tanpa paraben, dan mengandung ekstrak kelopak bunga damascena, allantoin, dan vegetal glycerin untuk membantu kulit terasa lebih lembut.


    9. Pond's White Beauty Brightening Micellar Water, Rp28.500,-.


    Diformulasikan dengan vitamin B3 dan Niacinamide yang membantu melembapkan dan menjaga kulit agar tak berjerawat. Tak berbau alkohol dan nyaman digunakan di daerah mata dan bibir.


    10. Nivea Makeup Clear Cleansing Water, Rp53.000,-.


    Daya angkat kotorannya medium, dalam artian, Anda harus mengulang proses penyekaan dengan kapas lebih dari dua kali untuk mengangkat semua residu di kulit. Cocok untuk digunakan oleh para kulit berminyak.


    11. Maybelline Micellar Water, Rp79.000,-.


    Dengan tagline micellar water 4-in-1, produk dari Maybelline ini tak hanya mengangkat bekas makeup, namun juga membersihkan, melembapkan dan menenangkan kulit wajah. Nice!


    12. Ovale Micellar Cleansing Water, Rp39.000,-.


    Dengan harga yang amat terjangkau, micellar water yang satu ini bisa dijadikan salah satu opsi lho, ladies! Tak mengeringkan, dan membantu mengangkat kotoran serta bekas makeup dengan efisien.

    (Layout: Poppy Yunita)