Career

Cara Menjadi Pemain Tim yang Baik Saat Bekerjasama

  by: Kezia Calesta       2/4/2018
  • Di saat Anda harus bekerjasama dengan satu tim di lingkungan kerja, ada beberapa perilaku positif yang dapat Anda terapkan untuk menjadi seorang team player yang baik. Simak 4 tip Cosmo berikut!

     

    1. Selesaikan deadline.



    Jadilah contoh yang positif bagi rekan kerja lainnya dengan menjadi seorang anggota yang dapat dipercaya dan dipegang janjinya. Ini bukan saatnya untuk menunda pekerjaan! Selesaikan deadline dengan efisien, dan pastikan bahwa hasil kerja Anda berkualitas.

     

    2. Mengerti satu sama lain.

    Setiap orang memiliki perilaku dan cara kerja yang berbeda. Senior yang memiliki banyak pengalaman di industri tersebut pasti memiliki approach yang berbeda ketimbang seorang millenial yang berpikiran fresh. Jadi, cobalah untuk mengerti karakter rekan setim Anda, dan ubahlah gaya komunikasi bila diperlukan. Yang penting, kolaborasi antar rekan menjadi semakin lancar!

     

     



    3. Beradaptasilah dengan cepat.

    Ingat bahwa ini bukan pekerjaan Anda sendiri, melainkan pekerjaan yang harus diselesaikan sebagai satu tim. Maka dari itu, selalu berdiskusi sebelum membuat keputusan apapun, dan ingat untuk berkompromi saat berbeda pendapat.

     

    4. Fokus dengan objektif tim.

    Ingin menunjukkan bahwa performa Anda lebih baik dari rekan kerja yang lain? Hold up. Ini bukan saatnya untuk berkompetisi. Ingat, Anda harus mengutamakan kerjasama dan kesuksesan tim. Bahkan, jangan segan untuk memberikan pujian saat seorang anggota berkontribusi dengan baik! Di meeting berikutnya, luangkan satu menit untuk berterimakasih kepada para rekan kerja yang telah membantu dengan giat.

     

    (Kezia Calesta / SW / Image: doc. rawpixel @ 123RF.com)