Career

Tips Sosial Media untuk Anda yang Mencari Kerja

  by: Kezia Calesta       3/4/2018
  • Ingin mempersiapkan online persona yang terbaik untuk tampil profesional? Ini tiga tips penting dari Cosmo.

     





    1. Lengkapi profil profesional Anda di LinkedIn.

    Jika Anda sedang mencari pekerjaan di tahun 2018, Anda sebaiknya memiliki akun LinkedIn! Di online platform ini, sebuah resume yang menarik dapat meningkatkan peluang untuk mendapat sebuah pekerjaan. Pastikan bahwa profil diri Anda dilengkapi dengan foto yang baru dan jelas, sejarah profesional, pendidikan, keahlian yang berguna, dan kontak email. Ingat, seorang perekrut tidak ingin melihat resume online yang kurang jelas ataupun tidak informatif!


     

     

    2. Lenyapkan foto-foto memalukan dari feed Instagram.

    Yes, bagian HRD dari sebuah perusahaan atau seorang calon bos bisa saja mengecek isi Instagram Anda sebelum mengambil keputusan! Sebaiknya, pastikan bahwa foto-foto “young-wild-and-free” disembunyikan dari sorotan publik – seperti foto Anda menari panas di club dengan sebotol vodka di tangan. Namun, jangan takut untuk mengunggah foto di mana Anda sedang bersenang-senang di Bali bersama the girls! Ada baiknya menunjukkan bahwa Anda memiliki social life yang sehat.



     



    3. Pertahankan hubungan baik dengan kenalan bisnis di Facebook.

    Job opportunities are everywhere. Siapa bilang Anda tidak bisa mendapat peluang kerja dari seorang teman di Facebook? Maka dari itu, cobalah untuk tetap aktif dan keep in touch bersama teman-teman dari universitas atau mantan rekan kerja. Siapa tahu, Anda jadi bisa mendapat rekomendasi dari seorang teman!

     



    (Image: doc. [email protected])