Beauty

Trik Kontrol Rambut Lepek dari Anggun, Raline dan Maudy

  by: Ainjia Phioltia Paat       4/4/2018
  • Sekarang ada cara terbaik untuk mengontrol rambut agar tidak lepek! Say hello to the new addition from Pantene, Pantene Anti Lepek! Kali ini, 3 ambasador Pantene yang akan langsung membagi pengalaman mereka setelah menggunakan rangkaian terbaru ini, hanya untuk pembaca Cosmo. Read on, ladies.

    Rambut sehat yang kuat dan lembut adalah impian semua wanita. Namun, bagaimana dengan nasib Anda yang memiliki rambut cenderung berminyak, dan akibatnya mudah sekali lepek? Menyebalkan ya rasanya, sudah mencoba berbagai trik untuk membuat rambut tetap ON di pagi hari hanya untuk menyaksikan rambut lepek pada sore harinya? 

    First of all, yang perlu Anda ketahui adalah rambut lepek disebabkan oleh kulit kepala yang berminyak. Minyak natural yang diciptakan dan dikeluarkan oleh tubuh, yang disebut juga dengan sebum, yang keluar di dekat kulit kepala buat rambut jadi berat dan lengket. Minyak berlebih pada kulit kepala disebabkan oleh berbagai hal. Antara lain, kelembapan dan terik udara dimana Anda tinggal. Selain itu, faktor keturunan! Dan, yang terakhir, yang paling penting, penggunaan produk yang tak tepat juga banyak mempengaruhi rambut jadi mudah lepek atau tidak. 



    Memang faktor-faktor di atas tak semuanya bisa Anda kontrol untuk memastikan rambut tak lepek, contohnya kelembapan udara dan faktor keturunan, namun Anda bisa menjaga timbulnya sebum berlebih dengan memilih produk yang tepat! Ya, ladies, bila Anda mencuci rambut dengan shampo khusus rambut lepek, maka otomatis sebum akan terkontrol yang menyebabkan rambut lebih ringan dan tidak lepek seharian. 

    Well, Cosmo punya solusinya! Pantene baru saja mengeluarkan rangkaian shampo dan kondisioner Pantene Anti-Lepek pertama* di Indonesia! Shamponya bening transparan dan diformulasikan dengan Pro-Vitamin dan micro-cleanser ringan untuk membantu membersihkan rambut dengan lembut dari minyak, kotoran, polusi serta sisa produk styling yang tersisa. Shampo ini juga membuat rambut jadi lebih kuat, halus, mudah diatur dan terhindar dari lepek apalagi di saat jam rawan lepek di sore hari!




    Ingin tahu seperti apa efeknya di rambut? Well, simak cerita dari Anggun, Raline Syah, dan Maudy Ayunda yang telah mencoba kesegaran rangkaian Pantene Anti-Lepek. Khusus untuk Cosmo, mereka membagi pengalaman mereka setelah menggunakan produk terbaru dari Pantene ini!

     

    Anggun:



    Apa saja tips Anggun untuk mengatasi rambut lepek dan berminyak di kala seharian sibuk beraktivitas?

    Saya tak pakai hair product lain selain Pantene Anti-Lepek. Para hairdresser yang menata rambut saya mengerti bahwa saya tidak suka gel, hairspray, wax atau apapun yang bisa memberatkan akar rambut dan membuatnya berminyak.

     

    3 kata untuk mendeskripsikan Pantene Anti-Lepek bagi Anggun?

    Solusi, efektivitas, "rambut-saver"!

     

    Menurut Anggun, mengapa para pembaca Cosmo patut mencoba rangkaian Pantene Anti-Lepek ini?

    Karena pembaca Cosmo adalah wanita-wanita modern yang memiliki karier, rumah tangga dan kehidupan sosial yang aktif. Rambut sebagai mahkota perempuan adalah salah satu elemen penting dalam penampilan yang bisa mempengaruhi mood kita. Siapa sih yang ingin punya rambut lepek apalagi pada jam rawan (sekitar 4-6 sore)? Disinilah Pantene Anti-Lepek membantu menjaga rambut yang kadang mulai capek dan lepek pada jam tersebut. Rambut lepek nggak akan lagi jadi masalah dan kita bisa bebas beraktivitas dengan rambut cantik dan segar.

     

    Maudy Ayunda:





    Hai, sebagai ambasador baru Pantene, apa sih yang buat Pantene jadi berbeda di mata Anda dibanding haircare brand lainnya?

    Pantene berbeda di mata saya karena filosofinya yang mengangkat kekuatan wanita sebagai sumber kecantikan. Menurut saya itu empowering dan inspiring buat wanita-wanita Indonesia. Dan aku juga merasa Pantene adalah salah satu beauty brand yang berani menonjolkan wanita berkarakter otentik dan cantik yang berani untuk jadi diri sendiri.

     

    Bagi Anda, produk perawatan rambut seperti apa yang dibutuhkan oleh wanita Indonesia?

    Produk perawatan rambut yang dibutuhkan wanita Indonesia itu tentu yang memahami masalah rambut wanita Indonesia. Kita tinggal di daerah tropis jadi masalahnya tak lepas dari rambut lepek. Jujur, dengan aktivitas saya yang penuh dari pagi sampai sore, saya butuh produk rambut yang bisa buat rambut terlihat cantik seharian penuh! 

     

    Apa pendapat Anda tentang rangkaian terbaru Pantene, Pantene Anti-Lepek?

    Saya suka sekali dengan koleksi baru ini! It really works. Saya juga suka pesannya yang straight-forward memberikan solusi untuk rambut lepek. Pantene Anti-Lepek amat mengenal kebutuhan wanita Indonesia yang dinamis, yang membutuhkan rambut indah dari pagi sampai sore, walau tinggal di negara tropis. It’s a perfect solution for us girls as a millennials!

     

    Raline Shah:



    Apa saja problema rambut yang selama ini dirasakan oleh Raline?

    Sejujurnya, problema rambut yang selama ini saya rasakan adalah rambut saya yang terkadang suka lepek enjelang sore hari. Selain itu, kulit kepala saya juga cenderung berminyak.

     

    Apa perbedaan yang Anda rasakan setelah menggunakan Pantene Anti-Lepek?

    Setelah menggunakan Pantene Anti-Lepek, saya jadi merasa jauh lebih percaya diri karena rambut saya tetap OK sampai sore dan tidak lepek lagi di bagian pangkal rambutnya. Kulit kepala saya juga jadi tidak berminyak.

     

    Mengapa penting memiliki produk rambut yang sesuai dengan kondisi cuaca dan lingkungan?

    Menurut saya, memiliki produk rambut yang sesuai dengan kondisi cuaca dan lingkungan itu amat penting! Kita hidup dalam cuaca tropis, yang panas dan lembap, jadi kita harus memastikan produk yang digunakan sesuai! Sebabnya tentu karena yang diinginkan oleh semua wanita adalah rambut yang sehat, berkilau agar bisa tampil prima penuh percaya diri setiap saat.

    (Layout: Poppy Yunita)